banggai
  • dinas pangan

Pimpin Apel Perdana, Bupati Morut Bagikan Bantuan Sepeda Motor ke Puskesmas Berprestasi

Bupati Morowali Utara Dr. Delis Julkarson Hehi, MARS memimpin apel perdana di halaman Kantor Bupati Morut di Kolonodale, Selasa, 2 Januari 2024. FOTO: DISKOMINFO MORUT

ELSINDO, MORUT– Pada hari kerja pertama ASN Pemkab Morowali Utara tahun 2024, Bupati Morowali Utara Dr. Delis Julkarson Hehi, MARS memimpin apel perdana di halaman Kantor Bupati Morut di Kolonodale, Selasa, 2 Januari 2024.

Apel ini dihadiri oleh Wakil Bupati H. Djira, sejumlah pejabat eselon II dan III, pejabat fungsional, serta ratusan ASN dan tenaga honorer dari semua unit kerja Pemda Morut.

Dalam sambutannya, Bupati Delis menyampaikan ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru kepada seluruh ASN yang merayakannya. Beliau juga memberikan apresiasi atas kehadiran mereka dalam apel perdana tersebut, menekankan pentingnya dedikasi dan komitmen untuk melayani masyarakat.

Bupati Delis mengingatkan tentang PP No.94 Tahun 2021 mengenai tertib ASN. Ia menyoroti peningkatan kehadiran ASN namun masih menyoroti beberapa peristiwa dan laporan di media sosial yang menunjukkan kelemahan dalam mutu pelayanan publik.

Beliau menegaskan perlunya penegakan aturan dan administrasi yang baik dalam menangani ASN yang malas atau lalai, meminta pimpinan OPD untuk bertindak sesuai mekanisme yang ada.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan mengenai kehadiran guru di pedalaman dan ASN yang melakukan pekerjaan di luar. Ia menyerukan pilihan antara menjadi ASN yang komitmen atau fokus pada pekerjaan di luar.

Dalam aspek pelayanan publik, Bupati menyoroti penempatan tenaga di front office setiap dinas (OPD), menekankan pentingnya sikap ramah dan kesediaan mendengarkan keluhan masyarakat.

Usai upacara, Bupati dan Wakil Bupati berinteraksi dengan seluruh ASN serta menyerahkan bantuan sepeda motor kepada beberapa Puskesmas yang meraih hasil “Paripurna” saat proses Re-Akreditasi Puskesmas tahun 2023.

Bupati berharap agar semua ASN terus meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan kepada masyarakat demi merealisasikan visi misi pemkab Morut dalam mewujudkan masyarakat yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera (SCS).(*/ton)