• dinas pangan

Pj Bupati Donggala Rifani Apresiasi Dinas Ketapang Gelar GPM

pj bupati
Pj Bupati Donggala, Rifani, saat membuka kegiatan GPM, di Lapangan Kelurahan Ganti, Kecamatan Banawa, pada hari Jumat, 31 Mei 2024. (FOTO: AKIB)

ELSINDO, DONGGALA- Menanggapi kenaikan harga bahan pokok yang terjadi di berbagai daerah, Pemerintah Kabupaten Donggala melalui Dinas Ketahanan Pangan bersama Kejaksaan Negeri Donggala menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Lapangan Kelurahan Ganti, Kecamatan Banawa, pada hari Jumat, 31 Mei 2024.

Pj Bupati Donggala, Moh Rifani, yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam GPM, termasuk distributor pangan di Donggala. Ia berharap GPM dapat membantu masyarakat, terutama kalangan bawah dan menengah, dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Melalui GPM ini, kami ingin membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga bahan pokok,” ujar Pj Bupati Rifani.

Lebih lanjut, Pj Bupati Rifani menjelaskan bahwa GPM merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk menstabilkan pasokan dan harga pangan di Donggala. GPM ini menyediakan berbagai bahan pangan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, dan telur dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasaran.

“Masyarakat diimbau untuk memanfaatkan GPM ini dengan bijak dan membeli sesuai kebutuhan,” imbau Pj Bupati Rifani.

GPM di Donggala akan terus dilaksanakan secara berkala untuk membantu masyarakat dalam menghadapi inflasi. Demikian Pj Bupati Donggala.
GPM di Donggala ini disambut antusias oleh masyarakat. Ratusan warga datang untuk membeli bahan pangan pokok dengan harga murah.

“Alhamdulillah, dengan adanya GPM ini, saya bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah,” ujar salah satu warga, Ibu Ani. (*/del)