banggai
  • dinas pangan
Kota  

Ratusan Peserta Mukernas Alkhairaat Berangkat Menuju Samarinda dari Palu

MENUJU SAMARINDA- Ratusan peserta Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Alkhairaat dari Pelabuhan Pantoloan Palu, Minggu (25/2). FOTO: IST

ELSINDO, PALU – Ratusan peserta Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Alkhairaat dari Palu berangkat menuju Samarinda, Kalimantan Timur, pada Minggu (25/2) pukul 10.00 WITA.

Rombongan yang terdiri dari pengurus Komwil dan Komda Alkhairaat ini dilepas langsung oleh Sekretaris Jenderal PB Alkhairaat, H. Jamaludin Mariadjang, di kompleks Alkhairaat Pusat.

“Insya Allah, perjalanan kita ke Kota Samarinda sampai dengan selamat, dan kita bermukernas bersama juga berjalan dengan lancar,” kata Jamaludin.

Dari data panitia, sebanyak 270 peserta akan mengikuti Mukernas Akhairaat di Samarinda.

Sebanyak 9 mobil bus mengantarkan rombongan menuju Pelabuhan Pantoloan Palu dengan pengawalan dari Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Kota Palu.

Sebagai moda transportasi, rombongan Mukernas Alkhairaat menggunakan Kapal Sabuk Nusantara 89, salah satu program Tol Laut yang menghubungkan pulau-pulau di Indonesia, khususnya di Indonesia Timur.

Diperkirakan rombongan akan tiba di Kota Samarinda pada hari Senin (26/2) pagi. Mukernas Alkhairaat akan berlangsung di Samarinda pada tanggal 26-28 Februari 2024. (*)