• dinas pangan

Reses Di Taipa, Narwis Diminta Sediakan Fasilitas Pembuangan Sampah

Anggota DPRD Kota Palu, Narwis saat melaksanakan kegiatan reses yang bertempat di Kelurahan Taipa, Kecamatan Palu Utara. FOTO : istimewa.

ELSINDO, PALU – Pada kegiatan reses yang berlangsung di Kelurahan Taipa, Kecamatan Palu Utara, Jumat malam (10/3/2023). Anggota DPRD Kota Palu, Narwis diminta warga agar menyediakan fasilitas pembuangan sampah. 

 

Bukan hanya itu, beberapa warga menyampaikan sejumlah keluhan utamanya terkait dengan perbaikan jalan. Selain itu, warga juga meminta agar mengevaluasi setiap kegiatan reses yang menjadi program prioritas.

 

Narwis menjelaskan bahwa reses sangat efektif dalam rangka menjalankan ketiga fungsi DPRD. Yakni Legislasi, Anggaran, dan Pengawasan. Dimana reses dapat menjadi instrumen yang baik memperoleh aspirasi dan masukan dari konstituen.

 

“Ini untuk melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang dibuat oleh eksekutif. Semua masukan dan saran dari warga tetap akan menjadi prioritas. Tapi kita juga selektif dalam memilih salah satu program utama,” jelasnya.

 

Menurutnya, hal tersebut pasti disesuaikan dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ada di Kota Palu. Namun demikian, kata Narwis, setiap permasalahan dan permintaan masyarakat ini tetap akan disampaikan ke Pemerintah Kota Palu. 

 

“Karena kalau tidak disampaikan ke Pemerintah Kota Palu, sama saja kegiatan yang dilaksanakan ini tidak akan bisa berbuat ke depan untuk masyarakat. Artinya, sebagai anggota legislatif harus memperjuangkan hak rakyat,” katanya. 

 

Di kesempatan itu, Narwis juga mengajak seluruh warga yang ada di Kelurahan Taipa agar selalu mendukung dan mensukseskan program kerja dari Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, terutama Palu Menuju Adipura 2023.

 

“Apalagi salah satu kebijakan Pemerintah Kota Palu adalah mengenai sampah. Jadi sangatlah penting terkait aspirasi dan saran dari masyarakat karena sesuai dengan peraturan yang harus membuang sampah pada tempatnya,” ujarnya. (MFA)