• dinas pangan
Daerah  

Safari Natal di Kecamatan Mamosalato, Bupati Morut Serahkan Akte Perkawinan Massal

Bupati Delis serahkan akte perkawinan kepada pasangan suami istri warga Desa Menyoe. FOTO: IST

ELSINDO, MORUT– Bupati Morowali Utara, Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS, menghadiri Safari Natal di Gereja Firman Allah Bukit Kasih Paramba Desa Menyoe, Kecamatan Mamosalato, Senin, 11 Desember 2023 malam. Acara ini menjadi momen penyerahan akte perkawinan kepada 35 pasangan suami istri warga Desa Menyoe, yang telah melakukan perekaman melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Kegiatan dimulai dengan penyerahan akte perkawinan, sebagai bagian dari dukungan terhadap ketertiban administrasi bagi masyarakat Kabupaten Morowali Utara.

Ibadah Natal juga dilaksanakan bersama jemaat Firman Allah Bukit Kasih Paramba Desa Menyoe, dipimpin oleh Pendeta Nover Ampugo S.Th.

Dalam sambutannya, Bupati Delis mengajak umat Kristiani untuk merenungkan makna Natal, menekankan pentingnya rasa kasih sesama sebagai wujud pelayanan kepada Tuhan. “Perayaan Natal bukan hanya soal makanan dan pakaian baru, tetapi juga tentang memberikan kasih kepada sesama untuk melayani Tuhan,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan bahwa makna Natal yang tumbuh dalam hati akan selalu bertahan jika dipertahankan melalui keyakinan pada firman Tuhan.

“Kita hidup dengan doa, percaya pada firman Tuhan, dan karena kasih-Nya, Tuhan selalu setia dan mampu melakukan yang tidak mungkin bagi manusia,” tuturnya.

Mengakhiri pidatonya, Bupati Delis berharap agar seluruh masyarakat terus memelihara keharmonisan hidup bersama demi memajukan daerah dan menjaga lingkungan yang kondusif.

Acara ditutup dengan pemberian cendramata dari Bupati Morowali Utara, Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS, dan Ketua TP-PKK Morut, Febriyanthi H.D.J Hehi S.Si, Apt, kepada para pendeta yang turut hadir.

Tampak hadir mendampingi Bupati Delis antara lain Ketua TP-PKK Morut Febriyanthi H.D.J Hehi S.Si, Apt, Kadis Dukcapil Drs. Benhart Tandi Tialen, Kadis Pertanian Abbas Matoori, S.P., M.M, Kadis Kesehatan Alno Berniat, SKM, M.Kes, Kabag Kesra Bahardin Sakaria, S.Ag., M.Pd.I, Danramil 1311-06 Bungku Utara-Mamosalato Kapt. Inf. Joni Mangalik, Kapolsek Mamosalato diwakili oleh Ruddy Bolung, Camat Mamosalato IC. Tungka, S.Sos, dan Kepala Desa Menyoe Sulfincis Dowo.(**)