• dinas pangan

SMKN 2 Palu, Orangtua dan Komite Telah Sepakati Biaya PKL untuk Siswa

Smkn 2 palu
Kepala SMKN 2 Palu, Loddy Surentu, saat foto bersama dengan orangtua siswa dalam rangka rapat PKL, belum lama ini. (FOTO: IST)

ELSINDO, PALU– SMK Negeri 2 Palu telah menggelar pertemuan dengan orangtua siswa dan pihak dari komite, dalam rangka membahas pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Kepala SMKN 2 Palu, Loddy Surentu mengatakan, dalam pertemuan itu telah disepakati dengan para orangtua terkait anaknya ikuti PKL.

“Siswa dapat memilih mengikuti PKL di luar kota Palu, maupun dalam Kota, dan itu sesuai kemauan dari mereka, dan kemampuan masing-masing,” kata Loddy, di Palu, Jumat, 17 Mei 2024.

Loddy mengaku, telah melaporkan hasil pertemuanya dengan pihak Cabang Dinas Pendidikan Menengah Wilayah 1 Kota Palu dan Kab. Sigi.

“Hari ini kami bertemu langsung dengan Kacabdis untuk menyampaikan hasil rapat tersebut,” ujarnya.

Pertemuan ini menunjukkan komitmen SMK Negeri 2 Palu untuk memastikan siswa mendapatkan pengalaman PKL yang bermanfaat dan sesuai dengan bidang studi mereka.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah Wilayah 1, Kristi mengaku, telah menerima laporan hasil rapat tersebut.

“Saya sudah dengar apa hasilnya, dan orangtua dan komite juga sudah sepakat terkait biaya PKL, semoga siswa yang turun PKL mendapatkan ilmu pengetahuan yang baik sesuai kompetensi atau jurusanya masing-masing,” katanya. (del)