banggai
  • dinas pangan

Tahun Ini, Kemenag Siapkan 80 Beasiswa untuk Mahasiswa Khonghucu

Beasiswa
Kepala Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu, Susari. (FOTO: HUMAS)

ELSINDO, JAKARTA– Pada Seminar Moderasi Beragama di Kantor Kemenag Jakarta Utara, Kepala Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu, Susari, mengumumkan pemberian 80 beasiswa S1 untuk mahasiswa Khonghucu, khususnya dalam program studi Pendidikan Agama Khonghucu dan Komunikasi serta Penyiaran Khonghucu.

Menurut Susari, Kementerian Agama bertujuan memenuhi kebutuhan guru agama Khonghucu yang memiliki kualifikasi standar. “Beasiswa ini diharapkan akan meningkatkan kualitas guru dan penyuluh agama Khonghucu sesuai dengan standar yang dibutuhkan,” ujarnya, baru-baru ini.

Wakil Menteri Agama, Saiful Rahmat Dasuki, juga turut berharap agar para ASN dan penyuluh agama menjadi teladan dalam menerapkan konsep Islam rahmatal lil alamin, terutama menjelang Pemilu.

Ia menekankan pentingnya pesan damai dan menghindari politik identitas untuk mewujudkan masyarakat yang lebih bersatu.

Para narasumber seperti Juru Bicara Kementerian Agama, Anna Hasbie, turut mendukung upaya moderasi beragama dan peningkatan kualitas pendidikan agama Khonghucu. Kehadiran tokoh masyarakat setempat juga memberikan nuansa positif pada acara tersebut. (*/del)