• dinas pangan
Kota  

Tari Torata Sajian Pembukaan Pelantikan Pengurus Forsiladi Provinsi Sulteng

FOTO BERSAMA- Rektor Untad Prof Amar foto bersama Dr Andi Imrah Dewi bersama personel tari Torata, Kamis, 31 Agustus 2023. FOTO: IST

ELSINDO, PALU- Mohamad Hidayat Lamakarate M.Si dilantik Ketua umum DPP Forum Silaturrahmi Doktor Indonesia, (Forsiladi), Dr. Endang Samsul Arifin, SHI., M.Ag sebagai pimpinan DPW Forsiladi Sulawesi Tengah periode 2023-2028 di Palu, Kamis, 31 Agustus 2023.

Sebagai pembukaan sebelum kegiatan inti, acara diisi dengan sajian Tari Torata ciptaan Dr. Andi Imrah Dewi.S.Pd.M.Sn di bawah manajemen art Indonesia dance Universitas Tadulako serta mahasiswa program studi PGSD. Andi merupakam salah satu dosen di program studi PGSD. Personel Tari Torata antara lain Andi Alika Naila Inara sebagai penari cilik yang berprestasi.

“Ananda Andi Alika sudah memiliki segudang pengalaman menari baik skala nasional dan internasional sejak usia 3 tahun. Pada kesempatan mendatang dia siap tampil mewakili Sulteng dalam Festival budaya Molabe Sipakatau,” ucap Andi.

Menurut Andi, momen pelantikan sekaligus pertemuan para cendikiawan yang memiliki ilmu pengetahuan yang siap berkalaborasi menuju Sulteng maju dan unggul di berbagai sektor. Pelantikan juga forum silaturahmi doktor Indonesia membentuk departemen berdasarkan bidangnya untuk saling bersinergi.

“Rektor Universitas Tadulako sangat memberikan apresiasi untuk Forsiladi agar mampu memikirkan dengan baik terhadap program kerja pengurus kedepan untuk Sulawesi Tengah lebih maju. Terimakasih kepada Prof Marhawati Mapatoba, Prof Juraid M.Hum, dan Prof Mawardin yang merupakan guru besar dari Universitas Tadulako,” ujar Andi.

Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus Forsiladi ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta serah terima bendera Forsiladi dari Ketua Umum DPP kepada Ketua DPW Sulteng.

Ketua terpilih DPW Forsiladi Sulteng, Hidayat Lamakarate dalam sambutannya merasa sangat terhormat atas kepercayaan yang telah memilihnya sebagai Ketua DPW Sulteng.

“Saya tidak pernah merasa lebih dari bapak ibu sekalian, namun karena ada kepercayaan dari bapak ibu untuk menjadi ketua, maka saya katakan insyaallah mudah-mudahan dengan petunjuk dan bimbing oleh Allah SWT, saya menerima amanah ini dengan satu maksud dan tujuan yaitu bagaimana kita mengembangkan organisasi ini dalam rangka membantu pengembangan keilmuan di Sulawesi Tengah,” ungkap Hidayat. (CHL)