• dinas pangan

Tiga Srikandi Sulteng Masuk Bursa Calon Wakil Gubernur 2024

srikandi
Tiga Srikandi Sulteng. (FOTO: IST)

RAMAINYA pemberita soal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng tahun 2024, kian hari makin ketat dan rangkum untuk menentukan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024.

Pemilihan kali ini ada yang menarik perhatian mansyarakat Sulawesi Tengah yaitu tokoh Wanita atau srikandi Sulawesi Tengah yang juga menjadi perhaatian public. Bagaimana tidak tiga srikandi ini di gadang-gadang masuk dalam bursa wakil gubernur yang masing-masing berpasangan para tokoh besar Sulawesi Tengah.

Misalnya dr. Reny Lamadjido srikandi dari partai PKB yang saat ini menduduki posisi sebagai Wakil Wali Kota Palu. Reny yang berlatar belakang seorang dokter akan mendampingi Anwar Hafid di Pilgub Sulawesi Tengah.

Sedangkan Hj. Sakinah Aljufri, S.Ag yang biasa akrab di sapa Ummi Sakinah oleh masnyarkat Sulteng merupakan, anggota DPR RI komisi X Dapil Sulteng tahun 2019-2024, dari partai PKS dengan program unggulan beasiswa, yang mana telah berhasil membawa PIP dan KIP aspirasi untuk di arahkan buat seluruh pelajar dan mahasiswa di Sulteng.

Sakinah juga sebagai pemerhati wanita dan anak yasng di gadang-gadang akan berpasangan dengan Hidayat Lamakarate.

Selain itu, Srikandi berikutnya adalah Sri Lalusu yang merupakan anggota DPRD Provinsi Sulteng, dari partai PDIP yang di gadang berpasangan dengan Irwan Lapata. Tentukan pilihan mu dalam Pilkada sejuk untuk Sulawesi Tengah. (Penulis Rian, Pemerhati Demokrasi Sulteng)