• dinas pangan

Tingkatkan Mutu Madrasah, MAN IC Palu-UIN Sunan Gunung Djati Jalin Kerjasama 

ELSINDO, PALU– Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Indan Cendekia (IC) Kota Palu, menjalin kerjasama melalui Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung.

Tujuan kerjasama itu, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan mutu Madrasah dan relevansi Pendidikan Agama Islam. Kerjasama itu dilakukan di Tangerang, Selatan Provinsi Banten, pada Sabtu, 18 Februari 2023.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Kepala MAN IC Kota Palu, Hj. Mardiati Rosmah, dengan Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama dan Pengembangan Lembaga Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. Hj. Ulfiah, M. Si., CPCE. Penandatanganan MoU tersebut disaksikan oleh 23 Kepala kepala MAN IC se-Indonesia.

Kepala MAN IC Palu, Hj. Mardiati mengatakan, praktisi pendidikan dalam hal ini kepala Madrasah dan guru, harus terus melakukan peningkatan kemampuan dan keterampilan, baik pada bidang pembelajaran maupun pada bidang Informasi dan Teknologi.

“Dalam meningkat kualitas guru madrasah merupakan, salah satu langkah yang dilakukan Kementrian Agama dalam membentuk madrasah yang hebat dan berakhlak dan bermartabat,” ujar nya. (**)