• dinas pangan
Daerah  

Tour De Banggai II Diikuti Ratusan Pebalap

TOUR DE BANGGAI- Ratusan pebalap sepeda mengikuti Event Tour De Banggai II 2023, Sabtu (15/7/2023). FOTO: IST

ELSINDO, BANGGAI- Event Tour De Banggai II 2023 diikuti 147 pebalap sepeda. Staf Khusus Presiden RI Bidang Pendidikan, Inovasi dan Daerah Terluar, Dr. (CAND) Billy Mambrasar, didampingi Bupati Banggai Amiruddin hadir melepas ratusan pebalap yang berasal dari 13 Provinsi pada Sabtu (15/7/2023).

Bupati Banggai dalam sambutannya menyampaikan, rasa syukur bisa kembali melaksanakan dan mengikuti Tour De Banggai II 2023.

“Kegiatan ini merupakan agenda Kabupaten Banggai yang insya Allah kegiatan ini akan berlanjut, mohon doanya untuk kita semuanya sehingga para goweser yang hari ini datang dari seluruh pelosok tanah air datang dengan selamat dan pulang juga dengan selamat,” tutur Bupati Amirudin.

Staf khusus Presiden RI mengatakan, mewakili Pemerintah Pusat berharap agar event Tour De Banggai ini bisa menjadi skala Nasional.

“Diikuti oleh 147 orang saja sudah banyak, apalagi sampai Papua dengan Aceh ikut. Harapan ditahun-tahun berikutnya akan lebih banyak lagi dan bisa menjadi kompetisi freshlicious yang diikuti oleh seluruh goweser dari seluruh Indonesia,” ujar Billy Mambrasar.

Lebih lanjut beliau mengatakan, sukses bukan hanya untuk acara Tour De Banggai II tetapi keseluruhan acara ini hingga malam nanti dan semoga para pesepeda bisa menikmati momen-momen ini kedepannya nanti.

Adapun informasi yang diperoleh langsung Tim Liputan DKISP Banggai bahwa jumlah peserta dari Event Tour De Banggai II ini adalah 147 goweser yang terdiri dari beberapa kategori diantaranya :
1. Men Junior (17-18 Tahun) berjumlah 9 orang.
2. Men Elite (19 Tahun ke-atas) berjumlah 13 orang.
3. Women Open Usia Bebas berjumlah 13 orang.
4. Master A (30-39 Tahun) berjumlah 20 orang.
5. Master B (40 Tahun ke-atas) berjumlah 25 orang.
6. dan Exsecutive Ride-OPD berjumlah 60 orang.

Event Tour De Banggai II kali ini dimeriahkan dan diikuti langsung oleh 13 Provinsi seluruh Indonesia yakni Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Aceh, Papua Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Yogyakarta, dan Kota Luwuk Kabupaten Banggai.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Banggai, Danrem 132 Tadulako, Unsur Forkopimda Banggai, Ketua Koni Banggai, Ketua ISSI Banggai, para Pimpinan OPD, para Pimpinan BUMN dan BUMD, para Sponsor dan seluruh peseeta Tour De Banggai 2. (*/CHL)