banggai
  • dinas pangan

UIN Datokarama Targetkan Wisuda 300 Mahasiswa

UIN Datokarama
Doktor Hamka, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Datokarama. FOTO: ISTIMEWA

ELSINDO, PALU– Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama, yang berlokasi di Kota Palu, Sulawesi Tengah, menetapkan target untuk mewisuda 300 mahasiswa jenjang strata satu, strata dua, dan strata tiga pada semester ganjil tahun akademik 2023/2024.

Doktor Hamka, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Datokarama, mengungkapkan bahwa persiapan pelaksanaan wisuda tersebut telah dilakukan dengan matang. “Langkah-langkah terus dipersiapkan disertai dengan koordinasi, untuk kesuksesan pelaksanaan wisuda,” ujar Hamka, Jumat, 2 Februari 2024.

Saat ini, sekitar 100 mahasiswa jenjang strata satu yang telah menyelesaikan ujian skripsi mendaftar untuk mengikuti wisuda yang dijadwalkan pada tanggal 29 Februari 2024. Jumlah pendaftar diperkirakan akan terus bertambah hingga batas akhir pendaftaran peserta wisuda.

Pelaksanaan wisuda direncanakan akan berlangsung di Auditorium Kampus I UIN Datokarama di Kota Palu. Mahasiswa yang menjalani ujian skripsi, tesis, atau promosi doktor pada awal Maret 2024 diharapkan membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT)/SPP, mengingat bulan Maret akan memasuki semester genap tahun akademik 2024/2025.

Hamka mengimbau mahasiswa yang telah menyelesaikan mata kuliah dan nilai mata kuliah telah keluar sesuai harapan untuk segera menyelesaikan karya ilmiah skripsi, tesis, dan disertasi.

Waktu pelaksanaan wisuda, menurut Hamka, sesuai dengan kalender akademik UIN Datokarama Palu dan kemungkinan besar tidak akan mengalami perubahan. Pihak universitas berharap agar waktu pelaksanaan tersebut dapat dipatuhi.

Hamka menambahkan bahwa pihaknya masih menunggu arahan Rektor UIN Datokarama, Profesor Kiai Haji Lukman S Thahir, terkait rangkaian acara dalam pelaksanaan wisuda. UIN Datokarama sebagai perguruan tinggi negeri mitra pemerintah berencana bersinergi dan melibatkan pemerintah daerah dalam wisuda tahun ini.(**)