banggai
  • dinas pangan

Universitas Tadulako Lepas 1.492 Wisudawan

ELSINDO, PALU- Universitas Tadulako (Untad) melepas 1.492 wisudawan melalui wisuda angkatan 117. Kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium Universitas Tadulako, pada Rabu (5/7).

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr.Farid Rifai Yotolembah,S.Sos,M.Si turut hadir.

Turur pula hadir Unsur Forkopimda, Bupati/Walikota Se Sulteng, Pimpinan Perbankan, Mantan Rektor Untad Prof. DR. Ir. Mahfudz, MP.

Melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Gubernur H.Rusdy Mastura mengucapkan selamat dan apresiasi kepada wisudawan/wati Universitas Tadulako lulusan ke 117.

“Semoga keberhasilan ini menjadi pembuka jalan untuk meraih cita-cita yang lebih tinggi di masa mendatang,”harapnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Universitas Tadulako, khususnya kepada para dosen dan tenaga kependidikan yang selama ini telah membimbing dan mendampingi para lulusan, sejak dari awal masuk dan diterima sebagai mahasiswa baru, hingga pada akhirnya lulus dan menjadi alumni dengan menyandang gelar akademis.

“Semoga 1.492 alumni Untad yang diwisuda hari ini dapat mengamalkan ilmunya dengan baik di lapangan, dan menjadi tenaga penggerak yang menginspirasi dan memajukan pembangunan Sulawesi Tengah,”harapnya.

Indeks Pembangunan Manusia Sulawesi Tengah pada tahun 2022 sudah masuk dalam kategori tinggi yakni sebesar 70,28 % dan capaian ini tidak lepas dari kontribusi Universitas Tadulako, termasuk para alumninya yang tersebar di berbagai lembaga pemerintahan, perusahaan swasta, lembaga nonpemerintahan dan lembaga-lembaga publik lainnya, ataupun dengan menjadi wirausahawan yang mandiri.

“Setinggi apapun ilmu yang kalian miliki, jangan pernah sekalipun menyakiti apalagi sampai melupakan jasa-jasa kebaikan orangtua kalian,”pesannya.

Sementera, Rektor Untad Prof.Dr.Ir.Amar,ST,MT,IPU,ASEAN Eng berharap para wisudawan/wati dapat terus berkarya, mengisi kehidupan dengan belajar sepanjang hayat, menyikapi masalah dengan positif serta meningkatkan keimanan.

Terakhir, Gubernur Sulawesi Tengah dan Rektor Untad menyerahkan penghargaan kepada Lulusan Terbaik Universitas Tadulako, diantaranya : Asrianingsi Prodi Pendidikan Sejarah dengan IPK : 4.00, Fani Nursakinah Prodi Kedokteran dengan IPK : 3,49. (*/CHL)