• dinas pangan

Wabup Sigi Dukung Duta Wisata Promosikan Potensi Daerah di Ajang Nasional

Duta Wisata
Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi, menerima kunjungan Duta Wisata Sulawesi Tengah bersama Asosiasi Duta Wisata Indonesia. FOTO: IST

ELSINDO, SIGI– Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi, menerima kunjungan Duta Wisata Sulawesi Tengah bersama Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO), Senin, 10 Juni 2024. Pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Wabup Sigi ini juga dihadiri oleh perwakilan ADWINDO, perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sigi, dan Duta Wisata Sulawesi Tengah.

Kunjungan ini memiliki arti penting karena dihadiri oleh salah satu Duta Wisata Sulawesi Tengah yang berasal dari Kabupaten Sigi. Duta wisata tersebut akan mengikuti ajang Pemilihan Duta Wisata Indonesia yang akan dilaksanakan di Kota Palu mendatang. Ajang ini bukan hanya menjadi momen untuk memperkenalkan potensi wisata daerah, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mengharumkan nama Kabupaten Sigi di kancah nasional.

Wabup Sigi, Samuel Yansen Pongi, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Sigi akan selalu mendukung upaya-upaya positif yang dapat mengangkat nama daerah di tingkat nasional dan internasional. Ia berharap agar duta wisata yang terpilih dapat menunjukkan prestasi terbaik dan menginspirasi generasi muda lainnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan serupa.

“Partisipasi dalam ajang ini merupakan kesempatan emas untuk menunjukkan keunggulan dan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Sigi. Kami berharap duta wisata kita bisa mengharumkan nama daerah dan menjadi inspirasi bagi generasi muda,” ujar Samuel.

Kegiatan ini menegaskan komitmen pemerintah Kabupaten Sigi dalam mendukung sektor pariwisata dan mempromosikan keindahan serta keunikan daerah di tingkat yang lebih luas.(**)

*Follow Saluran WhatsApp elsindo.id untuk terus update berita Sulteng dengan mengklik tautan ini.