banggai
  • dinas pangan
Daerah  

Wagub: Semoga Donggala Makin Maju, Jaya dan Sejahtera

SAMBUTAN- Wagub Drs H.Ma'mun Amir menyampaikan sambutan saat menghadiri Syukuran Hari Ulang Tahun ke-71 Kabupaten Donggala, pada Sabtu (12/8). FOTO: IST

ELSINDO, DONGGALA- Wagub Drs H.Ma’mun Amir didampingi Wakil Ketua TP PKK Hj.Halima Amir menghadiri Syukuran Hari Ulang Tahun ke-71 Kabupaten Donggala Tahun 2023 sekaligus menutup acara Festival Tenun Donggala. Kegiatan berlangsung di Lapangan Desa Towale Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, pada Sabtu (12/8).

Turut mendampingi Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr.Farid Rifai Yotolembah,S.Sos,M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr.Fahrudin D.Yambas,M.Si, Kabag Umum Jam’an Ah Mardjan,S.IP,M.Si, Kabag Rumah Tangga Allan Budiwan Kumaat,S.STP,M.Si.

Kesempatan itu, Wagub Drs.H.Ma’mun Amir mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kabupaten Donggala ke-71.

“Semoga Donggala semakin maju, jaya dan sejahtera,” ucap Wagub.

Peringatan HUT ini merupakan momentum yang baik untuk terus menjalin komitmen dan sinergitas dalam membangun Kabupaten Donggala.

Dalam skema percepatan pembangunan ekonomi daerah per klaster wilayah, Donggala diproyeksikan menjadi salah satu lumbung pangan Nasional guna menopang IKN.

Di samping itu, Kabupaten Donggala juga dipersiapkan sebagai Kawasan Destinasi Wisata Kota Sunset.

Berikutnya, Wagub mengapresiasi atas berbagai kebijakan dan program yang telah dijalankan oleh Bupati Donggala dan Wabup Donggala.

Ma’mun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada kepada para tokoh dan pelaku pembangunan telah berkontribusi terhadap kemajuan Kabupaten Donggala.

Wagub berharap momentum HUT Kabupaten Donggala dapat dimaknai secara 3 dimensi, yaitu pertama secara retrospektif, atau dengan melihat ke belakang agar dapat memflash back kekurangan-kekurangan di masa lalu untuk secepatnya dibenahi.

Kedua secara introspektif, yaitu sebagai sarana mawas diri agar setiap etape pembangunan yang dilakukan selalu bermakna positif dengan memberi output dan outcome dalam mengatasi berbagai peta permasalahan yang dihadapi.

Ketiga secara prospektif, agar pemangku kebijakan dapat mendesain formula masa depan yang solid untuk membangun Donggala yang lebih baik dengan menjadikan peristiwa masa kini dan masa lalu sebagai rujukan yang berharga.

Bupati Dr Kasman Lassa, berharap tongkat estafet kepemimpinan bisa terus berlanjut untuk memajukan Kabupaten Donggala. (*/CHL)