banggai
  • dinas pangan

Yayasan Gerakan Sejadah Palu Buka Donasi untuk Bangun Panti Asuhan

Pembangunan Panti Asuhan Yayasan Gerakan Sejadah. (FOTO:IST)

ELSINDO, SIGI– Yayasan Gerakan Sedekah Jariyah dan Dakwah (Sejadah) Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, mulai membangun Panti Asuhan dan Dhuafa di Tinggede Selatan, Kabupaten Sigi.

Yayasan yang dibawah Pembina Habib Alwi Bin Syech Abu Bakar itu, terus membuka donasi bagi umat Islam dalam membantu para anak yatim piatu.

Ketua Yayasan Gerakan Sejadah, Ridwan mengatakan, yayasan ini di dirikan sejak 2020, artinya sudah tiga tahun berjalan.

“Alhamdulillah kami telah memiliki sejumlah donatur yang istiqomah membantu para anak panti asuhan kami,” ujar Ridwan

Ridwan mengatakan, yayasan panti asuhanya memiliki anak yatim piatu kurang lebih 30 anak.

“Kami ucapkan terima kasih kepada sejumlah donatur atau masyarakat, yang telah memberikan bantuanya kepada yayasan kami, semoga allah Swt membalas kebaikannya dan dilancarkan rezekinya,” katanya.

Ridwan mengatakan, progres pembangunan panti asuhan ini sudah mulai pemasangan tehel, namun masih kekurangan bahan bangunan seperti tehel dan lainya.

Bagi yang ingin mendonasikan bantuanya dapat mengirimkan bantuan ke rekening yayasan Gerakan Sejadah, BSI 718-698-9427 atas nama Yayasan Gerakan Sejadah Palu dan BRI 780501016384530.

Diriwayatkan juga manfaat sedekah dalam hadist riwayat Muslim, “Hai anak Adam, infaklah (nafkahkanlah hartamu), niscaya Aku memberikan nafkah kepadamu.”

Manfaat sedekah dalam Islam adalah sebagai penolak bala, penyubur pahala, menahan musibah, dan kejahatan serta rezeki yang dilipat gandakan oleh Allah SWT. (del)