• dinas pangan

Yayasan Kemala Bhayangkari Diharap Mampu Mendorong Mutu Pendidikan

Peninjauan kesiapan operasional Sekolah TK Kemala Bhayangkari 16 dan Sekolah SD Kemala Bhayangkari 01 Kota Palu, yang berlokasi di Wilayah Hunian Tetap Kelurahan Tondo. FOTO: HUMPRO DPRD SULTENG

ELSINDO, PALU– Anggota DPRD Provinsi Sulteng, Ir.Elisa Bunga Allo,MM, hadiri Peringatan Hari Jadi Ke-43 Yayasan Kemala Bhayangkari Kota Palu, Kamis, 23 Februari 2023.

Peringatan tersebut dirangkaikan dengan peninjauan kesiapan operasional Sekolah TK Kemala Bhayangkari 16 dan Sekolah SD Kemala Bhayangkari 01 Kota Palu, yang berlokasi di Wilayah Hunian Tetap (Huntap) Kelurahan Tondo.

Anggota DPRD Provinsi Sulteng Ir.Elisa Bunga Allo, menyampaikan dengan keberadaan dan berdirinya gedung Sekolah TK Kemala Bhayangkari dan sekolah SD Kemala Bhayangkari dapat memberikan peningkatan pelayanan mutu pendidikan yang lebih berkualitas bagi anak-anak bangsa khususnya bagi anak-anak yang berada di area wilayah hunian tetap (Huntap) Kelurahan Tondo.

Politisi Partai PDI-Perjuangan itu juga berharap kepada masyarakat yang berada di area wilayah hunian tetap (Huntap) Kelurahan Tondo dapat memanfaatkan dengan baik kesempatan tersebut untuk memberikan mutu pendidikan yang layak dan berkualitas bagi anak-anak mereka.

Kepada pihak Yayasan Kemala Bhayangkari, diharapkan agar benar-benar memprioritaskan bagi anak-anak yang berada di area wilayah huntap Kelurahan Tondo sebagai murid atau siswa siswi baik itu di sekolah TK maupun di tingkatan sekolah SD Kemala Bhayangkari.

“Sehingga anak-anak yang berada di wilayah tersebut dapat juga mengeyam pendidikan yang layak dan berkualitas sehingga anak-anak kita yang berada di wilayah hunian tetap Kelurahan Tondo sama juga dengan anak-anak yang berada di luar area wilayah huntap,” harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Ibu Juliati Sigit Prabowo, Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari Ibu Winny Agung Budi Maryoto, Ketua Pengurus Daerah Provinsi Sulteng Ibu Luly Rudy Sufahriadi, dan dihadiri Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulteng Ibu Sitti Rabia mewakili Gubernur.

Hadir juga Kapolda Sulteng Irjen. Pol.Drs.Rudy Sufahriadi, Walikota Palu Hadianto Rasyid, Ketua Pengadilan Tinggi Sulteng, Pihak Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf.Fifin Zudi Syaifuddin, Danlanal Kota Palu, Rektor Universitas Tadulako, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Para Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Provinsi Sulteng, Para Pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi Kota Palu, Kepala Sekolah dan Para Guru TK dan SD Yayasan Kemala Bhayangkari Kota Palu, serta para tamu undangan lainnya.
(**)