• dinas pangan

109 Jemaah Calon Haji Dilepas, Sekkab Sigi: Jaga Kesehatan

Jemaah calon Haji
Sekkab Sigi, Nuim Hayat lepas Jemaah calon haji asal Sigi. FOTO: IST

ELSINDO, SIGI– Sebanyak 109 jemaah calon haji asal Kabupaten Sigi resmi dilepas oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi, Nuim Hayat, yang juga turut serta dalam rombongan haji tahun ini untuk melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci, Mekkah.

Acara pelepasan berlangsung di Aula Kemenag Sigi pada hari Rabu, 22 Mei 2024, dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, termasuk Wakapolres Sigi, Perwira Penghubung Dandim, Kepala Kemenag Sigi, Asisten 1, Syeikh Syarat Ali, Kabag Kesra, Direktur RS Torabelo, Kepala KUA se-Kabupaten Sigi, serta pendamping haji dan para calon jemaah haji.

Jemaah calon haji Kabupaten Sigi terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter), yaitu Kloter 12 dan Kloter 13, yang masing-masing akan diberangkatkan pada tanggal 28 dan 30 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Sekkab Nuim Hayat menekankan pentingnya persiapan yang matang untuk meraih gelar haji mabrur. Ia mengingatkan para jemaah calon haji untuk mematuhi semua aturan yang telah ditetapkan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, baik selama berada di Indonesia maupun di luar negeri.

Sekkab juga mengimbau para jemaah calon haji untuk menjaga kesehatan sebelum keberangkatan, selama pelaksanaan ibadah haji, hingga kembali ke Tanah Air.

“Dengan menjaga kesehatan, para jemaah dapat mengikuti rangkaian pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci dengan khusyuk,” ujar Sekkab Nuim Hayat.

Acara pelepasan ini menandai awal perjalanan spiritual bagi para jemaah calon haji Kabupaten Sigi, dengan harapan mereka dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan memperoleh predikat haji mabrur.(**)