banggai
  • dinas pangan

Bupati Morowali Utara Buka Orientasi PPPK Guru, Tekankan Penguasaan Teknologi

PPPK
Bupati Morowali Utara, Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS, membuka orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tenaga Guru Tahun Anggaran 2023 di Kantor Diklat BKPSDM Morut, Desa Tompira. FOTO: DISKOMINFO MORUT

ELSINDO, MORUTBupati Morowali Utara, Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS, membuka orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tenaga Guru Tahun Anggaran 2023 di Kantor Diklat BKPSDM Morut, Desa Tompira, Kamis (01/02/2024). Masa orientasi ini berlangsung mulai tanggal 1 Februari 2024 hingga 23 Februari 2024 dan diikuti oleh 236 Tenaga Guru PPPK yang terbagi menjadi 6 Angkatan, yang akan mengajar di tingkat SD dan SMP.

Dalam sambutannya, Bupati Delis menggarisbawahi tantangan yang dihadapi para Guru di era digital. Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, Bupati menegaskan bahwa para guru wajib memahami dan menguasai berbagai macam teknologi yang tersedia.

Tidak hanya itu, Bupati juga menekankan perlunya para guru mengubah pola didik mereka menjadi lebih kreatif dan persuasif terhadap para murid. Beliau berharap agar para murid dapat dibimbing dengan langkah-langkah yang lebih inovatif.

“Dalam bekerja, lakukan dengan lebih baik, bersemangat, dan bertanggung jawab sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing sebagai Aparatur Sipil Negara dan sebagai seorang Guru yang mampu mencerdaskan anak bangsa,” pesan Bupati Delis kepada para peserta orientasi.

Bupati juga mengungkapkan harapannya agar masa orientasi ini dapat membangun kapasitas diri para guru dan menjadi motivasi bagi mereka untuk bekerja lebih baik sebagai pelopor pelayan publik sesuai dengan tugas dan fungsi sebagai seorang Guru.

“Saya harap, sayangi dan ajarlah murid-murid Bapak/Ibu sekalian seperti anak kalian sendiri. Teruslah belajar, memperbaiki diri, dan mengembangkan potensi untuk mewujudkan Kabupaten Morowali Utara yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera,” pungkasnya.

Kegiatan orientasi dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan peserta, diakhiri dengan foto bersama dan yel-yel ASN. Bupati Delis didampingi oleh Ketua TP-PKK Morut, Ny. Febriyanthi H.D.J Hehi, S.Si, Apt, Asisten III Setdakab Morut Atra Tamehi, SH, Danramil yang diwakili oleh Serma Alimuddin, Kepala BKPSDMD Morut Drs. Nimrod A. Tandi M.Si, dan sejumlah Pejabat Eselon II Lingkup Pemda Morut.(**)