• dinas pangan

Dinas Ketapang Donggala Akan Salurkan Beras CPP untuk 25.747 Penerima Manfaat

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Donggala, Muhammad Fahri. (FOTO:IST)

ELSINDO, DONGGALA– Sebanyak 25.747 Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Donggala, akan menerima beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Donggala melalui Dinas Ketahanan Pangan.

Demikian dikatakan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Donggala, Muhammad Fahri, saat melaporkan kegiatan peluncuran Penyaluran Beras CPP di halaman kantor Bupati Donggala pada Selasa, 30 Januari 2024.

Fahri mengatakan, berdasarkan Surat Kepala BAPANAS RI Nomor 450/TS.03.03/K/12/2023 tanggal 29 Desember 2023, tentang penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah untuk bantuan Pangan Beras Tahun 2024 melalui Perum Bulog.

Kata Fahri, pada tahap awal, sebanyak 25.747 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Donggala, akan menerima bantuan berupa 10 Kg beras per KPM selama tiga bulan, yaitu dari Januari hingga Maret.

“Informasi mengenai penerima bantuan diperoleh dari Program Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI,” jelasnya.

Fahri mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat mengurangi dampak kemiskinan, stunting, dan gizi buruk di tengah masyarakat. Selain itu, langkah ini juga bertujuan melindungi warga dari fluktuasi harga, keadaan darurat, dan dampak inflasi.

“Pemerintah pusat, terutama Pemda Kabupaten Donggala, optimis bahwa penyaluran ini akan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Donggala,” ujarnya. (*/del)