• dinas pangan

Elisa: Off Road Rusdy Mastura Adventure Momen Promosikan Wisata Sulteng

Anggota DPRD Provinsi Sulteng Ir. Elisa Bunga Allo, MM, menghadiri acara pelepasan para Peserta Iven Off Road Rusdy Mastura Adventure Tahun 2023. FOTO: IST

ELSINDO, PALU– Ketua DPRD Provinsi Sulteng dalam hal ini diwakili oleh Anggota DPRD Provinsi Sulteng Ir. Elisa Bunga Allo, MM, menghadiri acara pelepasan para Peserta Iven Off Road Rusdy Mastura Adventure Tahun 2023, yang pelaksanaannya di halaman Kantor Gubernur Sulteng, Sabtu, 29 Juli 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Diskominfo Provinsi Sulteng Sudayano R. Lamangkona, selaku mewakili Gubernur Sulteng, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemda Sulteng, Unsur Forkopimda Sulteng, Ketua Pengelola IOF Sulteng, serta para peserta Iven Offroad Rusdy Mastura Adventure Tahun 2023, dan juga para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Elisa Bunga Allo menyampaikan bahwa acara pelepasan ini merupakan momen yang sangat penting dalam rangkaian kegiatan Iven Offroad Rusdy Mastura Adventure Tahun 2023. Acara ini tidak hanya sebagai ajang hiburan semata, tetapi juga sebagai ajang promosi pariwisata yang ada di wilayah Provinsi Sulteng.

Elisa Bunga Allo juga mengungkapkan apresiasinya terhadap inisiatif dan kerja keras dari Rusdy Mastura dalam mengadakan acara ini. Ia mengatakan bahwa event offroad ini adalah sebuah wujud kreativitas dan keberanian untuk mempromosikan keindahan alam Sulteng kepada masyarakat luas.

Elisa Bunga Allo juga berharap bahwa acara ini dapat menjadi salah satu daya tarik wisata yang dapat menarik minat wisatawan untuk mengunjungi Sulteng.

Selain itu, Elisa Bunga Allo juga menyampaikan pesan kepada para peserta Iven Offroad Rusdy Mastura Adventure Tahun 2023 untuk tetap menjaga keamanan dan keselamatan dalam menjalani kegiatan offroad ini. Ia menekankan pentingnya mematuhi aturan dan mengutamakan keselamatan dalam setiap momen perjalanan.

Dengan adanya acara pelepasan ini, diharapkan Iven Offroad Rusdy Mastura Adventure Tahun 2023 dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Selain itu, diharapkan juga dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan pariwisata Sulteng dan meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar lokasi event.

Serta mengharapkan dalam pelaksanaan Iven ini dapat dibarengi dengan kegiatan temu masyarakat pada route yang dilaluinya sebelum masuk finis dan diselingi kegiatan sosial pada setiap etape untuk kegiatan baksos sehingga hal tersebut dapat dirasakan langsung bagi masyarakat diwilayah yang dijelajahi.

Pelaksanaan Iven ini juga dihadiri peserta dari luar daerah sulteng seperti dari Provinsi Sulsel, Provinsi Sulbar, dan juga dari Provinsi Gorontalo.

Adapun jumlah peserta yang ikut dalam iven tersebut berjumlah 117 peserta, dan diantara peserta tersebut ada salah satu dari staf sekretariat DPRD provinsi sulteng atas nama Rachman, ini merupakan satu kebanggaan bagi kita semoga dapat mengharumkan nama baik daerah sulteng, dan diakhir kegiatan dilakukan lakukan sesi foto bersama dengan para raider off road yang akan melakukan kompetisi tersebut.(**)