• dinas pangan

Kakanwil-Wawali Apresiasi Kantin Halal dan Depot Air Minum MTsN 2 Palu

kantin
Wawali Kota Palu, Reny Lamadjido, Kakanwil Kemenag Sulteng, Ulyas Taha, serta beberapa pejabat Kemenag lainya, saat foto bersama di launcing Kantin Sehat dan Depot Air Minum MTsN 2 Palu, baru-baru ini. (FOTO:IST)

ELSINDO, PALU– Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah, Ulyas Taha, menghadiri Launching Kantin Halal dan Depot Air Minum Al-Hadi MTsN 2 Kota Palu, baru-baru ini.

Launching Kantin Halal dan Depot Air Minum Al-Hadi MTsN 2 Kota Palu, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kakanwil Kemenag Sulteng bersama Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido, Kabag Tata Usaha Kemenag Sulteng, dan Kakankemenag Kota Palu.

Ulyas Taha menyampaikan, terimakasih kepada Pemerintah Kota Palu, yang telah memberikan bantuan Depot Air minum dan bantuan lainnya yang telah diberikan kepada MTsN 2 Kota Palu.

“Saya mengajak kita semua untuk mendoakan apa yang direncanakan oleh MTsN 2 Palu dapat terealisasi sesuai harapan kita bersama,” katanya.

Ulyas mengatakan, untuk bidang pendidikan khususnya sekolah madrasah dibutuhkan inovasi-inovasi seperti ini. Karena saat ini era begitu berkembang dengan pesat, tidak boleh hanya sekedar diam.

“Kita tidak hanya sekedar bisa hal-hal yang sifatnya rutin tetapi lebih dari itu, kita harus melihat perkembangan dan bisa membaca kebutuhan pasar. Karena pendidikan ini tentu yang kita harapkan adalah untuk melahirkan anak anak yang unggul menjadi anak-anak yang bisa hidup dalam zamannya,” ujarnya.

Olehnya itu, kata Ulyas, lembaga pendidikan itu harus mampu melakukan inovasi, dalam rangka untuk meningkatkan anak-anak untuk bisa masuk persaingan global yang telah dialami saat ini. Apalagi kedepannya perkembangannya akan lebih besar lagi olehnya madrasah perlu melakukan inovasi.

“Saya memberikan apresiasi kepada MTsN 2 Palu yang telah melakukan berbagai inovasi, terobosan dalam rangka untuk membangun madrasah, sehingga madrasah ini bisa sejajar bahkan lebih dari sekolah dan madrasah yang ada di kota palu,” jelasnya.

Selain itu, Ulyas juga menyampaikan, terima kasih kepada Kakankemenag Kota Palu dan Kepala Madrasah, yang telah memberikan dorongan dan memberikan pembinaan terhadap madrasah, sehingga kedepannya bisa mengharapkan madrasah ini bisa yang unggul ditengah-tengah persaingan global.

“Kami bangga Pemerintah Kota Palu, banyak bersinergi dengan lembaga lembaga pendidikan khususnya madrasah dan memberikan perhatian, hal seperti inilah menjadi sesuatu hal yang luar biasa bagi kami,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palu, Reny A. Lamadjido memberikan, apresiasi yang luar biasa kepada Kepala Madrasah, sudah banyak bekerjasama, bersinergi dengan Pemerintah Kota Palu.

“Memang tugas kami adalah salah satunya kami punya 53 program bersama dengan Bapak Walikota itu adalah, membantu bagaimana pendidikan yang ada di Kota Palu itu bisa mandiri bisa menjadi sekolah sekolah yang berkualitas,” katanya.

Reny juga mengapresiasi Kantin MTsN 2 Palu, selain Halal kemudian sehat kemudian dijaga hak izinnya dan kebersihannya. Karena jarang sekali sekolah sekolah itu yang ingin melaksanakan hal seperti ini.
“Alhamdulillah MTsN 2 Palu ini akan menjadi contoh sekolah sekolah lainnya termasuk inovasi-inovasi, yang diberikan MTsN 2 Palu yang saya apresiasi sangat luar biasa,” ujarnya. (*/del)

*Follow Official WhattsApp Channel elsindo.id untuk mendapatkan berita update seputar sulteng dengan mengklik tautan ini.