• dinas pangan

Kapolres Sigi Minta Warga Tak Berlebihan Tanggapi Isu Penculikan Anak

AKBP Reja A Simanjuntak

ELSINDO, SIGI– Maraknya isu penculikan anak yang beredar di media sosial, Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, mengimbau agar masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Sigi tidak perlu takut berlebihan.

Kapolres meminta, agar masyarakat tetap selektif dan teliti menanggapi berita terkait penculikan anak yang viral di medsos serta tidak mudah termakan hoaks sebelum tahu faktanya.

Kapolres juga mengimbau orangtua untuk berikan pemahaman kepada anak agar tidak mudah terpengaruh terhadap orang yang tidak dikenal.

“Juga kepada orangtua agar lebih mengawasi anaknya apabila berada diluar rumah dan tidak memakaikan anak barang-barang mewah. Apabila melihat orang yang mencurigakan, segera laporkan ke Polres Sigi atau Polsek terdekat,” kata Kapolres, Selasa, 24 Januari 2023.

Sementara, Kasi Humas Polres Sigi AKP Ferry Triyanto mengatakan, sejauh ini kondisi keamanan di Kabupaten Sigi pasca maraknya informasi penculikan hingga kini masih dalam keadaan aman dan kondusif.

“Adapun informasi mengenai penculikan anak di Kabupaten Sigi, semua itu masih sebatas hoaks dan tidak benar. Sekali lagi kami sampaikan bahwa di Kabupaten Sigi sampai dengan saat ini tidak ada terjadi kasus penculikan anak,” ujarnya.(**)