• dinas pangan

Ketua DPRD Sulteng Hadiri Silaturahmi Pangdam XIII/Mdk Merdeka

Ketua DPRD Sulteng
Ketua DPRD Sulteng, Nilam Sari Lawira, menghadiri kegiatan komunikasi Pangdam XIII/Mdk Merdeka bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan Ormas Kepemudaan di Aula Manggala Sakti Makorem 132/Tadulako. FOTO: IST

ELSINDO, PALUKetua DPRD Sulteng, Nilam Sari Lawira, menghadiri kegiatan komunikasi Pangdam XIII/Mdk Merdeka bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan Ormas Kepemudaan di Aula Manggala Sakti Makorem 132/Tadulako, Kamis, 18 Januari 2022.

Tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk mengecek kesiapan satuan jajaran Kodam XIII/Mdk dalam mengatasi berbagai tantangan dan meningkatkan sinergi dengan pemerintah daerah, Polri, dan instansi terkait lainnya.

Pangdam menekankan pentingnya masyarakat memahami empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sinergitas yang telah terbangun harus terus dijaga dan ditingkatkan untuk mewujudkan kondisi wilayah yang aman dan nyaman, sehingga Sulawesi Tengah tetap aman dan damai,” katanya.

Selain itu, Pangdam menyebut tantangan strategis yang dihadapi, termasuk Pemilu 2024. Ia menegaskan bahwa Pemilu 2024 harus berlangsung secara langsung, umum, bebas, dan rahasia, serta jujur dan adil.

“Pemilu adalah pesta demokrasi yang harus disambut dengan riang gembira, bukan sarana untuk saling membenci dan bermusuhan, tetapi harus menjadi sarana untuk integrasi bangsa. Mari jaga kerukunan dan persatuan bangsa,” tegasnya.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga agar Pemilu 2024 tetap berlangsung aman dan kondusif.(**)