banggai
  • dinas pangan

Kolaborasi Internasional, UIN Datokarama Palu dan Zarqa University Jordan Jalin Kerjasama

UIN
Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. Dr: H. Lukman S.Thahir, M.Ag bersama 54 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se Indonesia menandatangani MoU dengan CEO of Zarqa University, Dr Mahmoud Abu Sheirah, baru-baru ini. (FOTO:HUMAS)

ELSINDO, PALU– Dalam upaya ekspansi jaringan kerjasama internasional, Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, telah menjalin kemitraan dengan Zarqa University Jordan, salah satu perguruan tinggi terkemuka di Timur Tengah.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Selasa, 23 Januari 2024, menandai langkah besar kedua lembaga tersebut.

Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. Dr. H. Lukman S.Thahir, M.Ag, bersama dengan 54 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri lainnya, menandatangani MoU dengan CEO of Zarqa University, Dr Mahmoud Abu Sheirah, di Gedung Auditorium Perpustakaan Lt.4, Kampus Jakabaring UIN Raden Fatah Palembang. Prof Nidhal M Al Ramahl, President of Zarqa University Jordan, turut hadir dalam momen bersejarah ini.

Kerjasama ini dirancang untuk memperkuat hubungan kolaboratif antara kedua lembaga, menggalakkan pertukaran akademik dan budaya, serta memprioritaskan tujuan bersama dalam pendidikan dan penelitian ilmiah. Rektor Prof. Lukman menyatakan bahwa MoU ini membuka peluang baru, terutama dalam mengembangkan jejaring di Timur Tengah.

“Kami berharap seminar bersama antara PTKIN se-Indonesia dengan Zarqa University dan perguruan tinggi di Timur Tengah akan menjadi langkah awal menuju kolaborasi yang lebih erat. Semoga hubungan ini dapat memperkuat atmosfer ilmiah di UIN Datokarama Palu,” ungkap Rektor Prof. Lukman. (*/del)