• dinas pangan

Konsumen Honda Dapat Benefit Lewat KPB

Layanan servis yang tersedia di bengkel sepeda motor Honda. FOTO : ist

ELSINDO, PALU – Setiap konsumen yang membeli sepeda motor Honda baru akan mendapatkan Kupon Perawatan Berkala (KPB) yang merupakan salah satu keuntungan untuk konsumen. 

 

“KPB merupakan fasilitas yang diberikan kepada pengguna motor Honda untuk menjaga dan merawat sepeda motor yang dimiliki,” kelas Safety Riding Manager PT Astra Honda Motor (AHM), Johannes Lucky, Senin, 30 Januari 2023.

 

Ia mengatakan bahwa kupon ini hanya berlaku sesuai jadwal yang tercantum pada kolom keterangan tabel dalam buku pedoman pemilik dan garansi (BPPG). Di sisi lain, kata dia, para konsumen juga akan mendapat benefit. 

 

“Bukan itu saja, ketika konsumen Honda menggunakan kupon perawatan berkala sesuai jadwal ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama, jadwal perawatan berkala telah dibuat sesuai jenis sepeda motor yang konsumen miliki,” katanya. 

 

Menurutnya, hal tersebut bertujuan agar performa mesin tetap terjaga dan keselamatan ketika berkendara juga tetap aman. Selanjutnya, melakukan servis berkala sesuai jadwal di bengkel AHASS yang merupakan salah satu syarat agar garansi sepeda motor tidak gugur. 

 

“Karena setiap perawatan berkala di AHASS, motor konsumen akan diperiksa langsung oleh Teknisi ahli sesuai standar Honda. Terakhir, mendapatkan gratis oli dan biaya servis. Setidaknya, konsumen sepeda motor baru Honda akan memperoleh 4 KPB  dimana masing-masing KPB terdapat benefit berbeda,” ujarnya. 

 

Kemudian, Kupon Perawatan Berkala (KPB) 1 bisa digunakan maksimal 1.000 KM atau 2 bulan sejak pembelian kendaraan. Lanjut dia, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu dan enefit yang didapat pada KPB 1 adalah gratis jasa service dan gratis oli. 

 

“Sedangkan KPB 2, 3 dan 4 konsumen akan mendapatkan gratis biaya jasa servis di AHASS. Jadi, selain mendapatkan sepeda motor Honda impian, konsumen juga akan mendapatkan banyak keuntungan lainnya dan jangan lupa untuk servis secara teratur sesuai jadwal perawatan berkala,” terangnya. 

 

“Apabila sepeda motor dirasa ketika digunakan tidak dalam kondisi yang baik bawalah ke AHASS terdekat untuk dilakukan pemeriksaan segera, supaya kondisi dan performa sepeda motor selalu optimal. Gunakan juga layanan booking servis atau layanan kunjung untuk memudahkan perawatan sepeda motor Honda,” tambahnya. (TIM)