banggai
  • dinas pangan

Musrembang 2025, Langkah Awal Menuju Pembangunan Daerah yang Terarah

DPRD Sulteng hadiri Musrembang 2025.
Wakil Ketua-I DPRD Provinsi Sulteng H. Moh. Arus Abdul Karim hadiri Musrembang 2025. FOTO: IST

ELSINDO, PALU– Pembukaan Musrembang RKPD Provinsi Sulteng Tahun 2025 yang dirangkaikan dengan Musrembang RPJPD Provinsi Sulteng Tahun 2025-2045 di Hotel Santika Palu, Kamis (18/04/2024). Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura dan Wakil Ketua-I DPRD Provinsi Sulteng H. Moh. Arus Abdul Karim yang mewakili Ketua DPRD Provinsi Sulteng.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua-I DPRD Provinsi Sulteng H. Moh. Arus Abdul Karim menyatakan pentingnya maksimalisasi Musrembang untuk mengarahkan rencana pembangunan daerah secara terarah dan selaras. Hal ini bertujuan untuk kepentingan daerah serta memastikan kelancaran pembahasan di tingkat legislatif.

Selain itu, pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2024 kepada Pemerintah Daerah Kota Palu dan Kabupaten Poso. Berbagai kegiatan lainnya turut dilaksanakan, seperti pemberian penghargaan, bantuan bagi masyarakat miskin, bantuan pendidikan, program bantuan tunai, bantuan perlengkapan perangkap ikan, serta program fasilitator untuk petani milenial.

Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura, secara resmi membuka acara dengan pemukulan gong yang disaksikan oleh para tamu undangan dan stakeholder. Momen tersebut juga diabadikan melalui sesi foto bersama. Acara ini menandai langkah awal dalam merumuskan rencana pembangunan daerah Sulteng untuk periode mendatang.(**)