• dinas pangan

Pemenuhan Hak Warga Negara, Bunda Paud Kabupaten Sigi Serahkan KTP pada Siswa SMA Negeri 3

Bunda Paud Kabupaten Sigi
Bunda Paud Kabupaten Sigi, Hj. Hazizah SM, bersama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sigi, turut berperan aktif dalam penyerahan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada siswa dan siswi SMA Negeri 3 Sigi yang telah mencapai usia 17 tahun. FOTO: ISTIMEWA

ELSINDO, SIGI– Dalam sebuah inisiatif yang mendukung pemenuhan hak-hak warga negara, Bunda Paud Kabupaten Sigi, Hj. Hazizah SM, bersama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sigi, turut berperan aktif dalam penyerahan KTP (Kartu Tanda Penduduk) kepada siswa dan siswi SMA Negeri 3 Sigi yang telah mencapai usia 17 tahun.

Acara berlangsung pada Senin, 5 Januari 2024, di SMA Negeri 3 Sigi, di Desa Sibalaya, Kecamatan Tanambulava, Kabupaten Sigi. Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pentingnya memiliki identitas resmi sebagai warga negara yang dapat diakui oleh pemerintah.

Bunda Paud Kabupaten Sigi, Hj. Hazizah SM, memberikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sigi yang turut serta dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Penyerahan KTP ini adalah langkah penting dalam mendukung pemberdayaan masyarakat, khususnya generasi muda, agar mereka memiliki identitas resmi sebagai warga negara yang dapat memudahkan dalam berbagai kegiatan administratif,” ujarnya.

Proses penyerahan KTP ini juga menjadi momen penting untuk mendukung pemahaman siswa dan siswi tentang hak dan kewajiban sebagai warga negara.

Siswa dan siswi yang menerima KTP tampak antusias, menunjukkan rasa bangga dan rasa tanggung jawab sebagai warga negara yang resmi.(ton)