• dinas pangan
Daerah  

Pemkab Pasangkayu Jalin Kerjasama Pemanfaatan Transportasi Laut Dengan Kotabaru

Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan H Sayed Jafar Al-Idrus melakukan kunjungan ke Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

ELSINDO, PASANGKAYU– Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan H Sayed Jafar Al-Idrus melakukan kunjungan ke Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Selasa 31 Januari 2023.

Kunjungan Bupati H Sayed Jafar bersama rombongan ini diterima langsung oleh Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa bersama Wabup Herny Agus di kantor Bupati Pasangkayu.

Turut hadir Ketua DPRD Pasangkayu, Hj Alwiaty, Wabup, Forkopimda, para Asisten dan OPD lingkup Pemkab Pasangkayu.

Hadir juga Kadis Kominfo, Kadis Pertanian, Kadis Perikanan dan Kelautan, Kadis Perhubungan, Asisten I, Kabag Kesra serta Kabag Humas dan Protokoler.

Tujuan kunjungan Bupati Kotabaru tersebut adalah tindak lanjut kesepakatan bersama (MoU) pengembangan perekonomian daerah melalui pemanfaatan transportasi laut antar daerah di Pasangkayu.

Mengawali sambutannya, Bupati Yaumil Ambo Djiwa mengucapkan selamat datang kepada Bupati Kotabaru bersama rombongan di Kabupaten Pasangkayu. Ia pun berharap, kerjasama ini bisa berjalan dengan baik.

“Diharapkan kerja sama Kabupaten Pasangkayu bersama Kotabaru yang sudah dikomunikasikan sebelumnya yaitu pemamfaatan ransfortasi laut dapat terjalin dengan baik dan saling menguntungkan kedua daerah,” ujar Bupati Pasangkayu.

Bupati Yaumil juga memaparkan profil singkat Kabupaten Pasangkayu dan segala potensi sumber daya alam yang dimiliki daerah itu.

Sementara Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar, berharap agar dua Kabupaten, Pasangkayu dan Kotabaru bisa kerjasama bukan hanya di jalur laut, namun juga di sektor lainnya seperti perdagangan, pertanian, perikanan, dan lainnya.

Bupati Pasangkayu bersama rombongan Bupati Kotabaru kemudian bertolak ke Desa Pangiang untuk meninjau kesiapan Pelabuhan Nasional Tanasa.(*)