• dinas pangan

Pemkab Sigi Prioritaskan Program Sigi Religi untuk Penguatan Rohani

Sigi Religi
Ibadah Pengucapan Syukur di Gereja Bala Keselamatan Kamarora, Desa Kamarora A, Kecamatan Nokilalaki. FOTO: IST

ELSINDO, SIGIWakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi, menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mengimplementasikan Program Sigi Religi. Program ini merupakan salah satu prioritas dalam kepemimpinan Irwan-Samuel, bertujuan untuk menghidupkan dan memperkuat nilai-nilai religi di tengah masyarakat Sigi.

Samuel menyampaikan hal tersebut saat menghadiri Ibadah Pengucapan Syukur di Gereja Bala Keselamatan Kamarora, Desa Kamarora A, Kecamatan Nokilalaki, Sabtu, 18 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Samuel Pongi yang didampingi oleh Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Sigi, menyampaikan bahwa Program Sigi Religi dirancang untuk memperkuat hubungan rohani antara manusia dan Tuhan. Salah satu bentuk konkret dari program ini adalah pemberian dana bantuan untuk pembangunan rumah ibadah, baik masjid maupun gereja di seluruh wilayah Sigi. Selain itu, pemerintah daerah juga akan memberangkatkan pemuka-pemuka agama untuk melaksanakan wisata rohani ke Kota Makkah bagi umat Muslim dan Kota Yerusalem bagi umat Nasrani.

“Nilai-nilai religi harus tetap dihidupkan di tengah masyarakat. Oleh karena itu, kami terus mendorong pelaksanaan Sigi Beribadah di seluruh wilayah Sigi,” ujar Samuel dalam sambutannya.

Acara ini juga dihadiri oleh para opsir pendeta dan jemaat Gereja Bala Keselamatan Pos Luar 3 Divisi Palolo. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mendukung dan mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan keagamaan.

Dengan adanya program ini, Pemerintah Kabupaten Sigi berharap dapat meningkatkan kualitas kehidupan rohani masyarakat dan memperkuat toleransi serta kerukunan antar umat beragama di wilayah tersebut.(**)