• dinas pangan
Daerah  

Polsek Petasia Masif Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Kapolsek Petasia, Ipda Paisal SH

ELSINDO, MORUT– Polsek Petasia secara masif menyampaikan himbauan Kamtibmas dalam rangka Bulan Suci Ramadhan pada Masjid-Masjid diwilayah 3 Kecamatan yakni, Kecamatan Petasia, Petasia Timur dan Kecamatan Petasia Barat

Beberapa himbauan yang disampaikan melalui para Bhabinkamtibmas antara lain, Tingkatkan iman dan takwa dengan perbanyak, dan hindari kegiatan yang tidak bermanfaat yang dapat mengurangi nilai ibadah puasa.

Tidak menyalakan petasan yang dapat mengganggu dan membahayakan warga sekitar dan dilarang menyalahkan petasan dekat rumah ibadah atau fasilitas umum.

Dilarang kebut-kebutan, balap liar, dan menggunakan knalpot bogar. Dan Tetap jaga toleransi dan saling menghargai antar umat beragama.

Selalu waspada terhadap tindak kejahatan selama bulan Ramadhan, pastikan rumah dalam keadaan terkunci saat ditinggalkan, pastikan konfor, cok listrik, gas dan lain-lain yang bisa menyebabkan kebakaran dalam keadaan aman.

Penjelasan tersebut disampaikan Kapolsek Petasia Ipda Paisal SH saat ditemui media ini di Kantor Polsek Petasia Jumat, 30 Maret 2203

Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Petasia di 3 Kecamata kepada warga itu,untuk menjalin kemitraan dan memberikan jaminan keamanan masyarakat, kehadirannya bertujuan untuk menciptakan wilayah binaannya aman dan kondusif.

“Tidak hanya rumah ibadah, para Bhabinkamtibmas juga laksanakan himbuan ke pasar, bank, bengkel, pos kamling, Pelabuhan maupun door to door rumah warga,” tutup Kapolsek.(**)