• dinas pangan

Realme Mengguncang Pasar dengan Realme UI 5.0 untuk GT Neo 5 SE di Cina

Realme
Sumber foto Gizmochina

ELSINDO- Realme telah memulai peluncuran resmi Realme UI 5.0 untuk smartphone GT Neo 5 SE-nya di Cina, membawa sejumlah fitur inovatif dan peningkatan signifikan. Pembaruan ini, dengan nomor versi RMX3700_14.0.0.210(CN01), menghadirkan tampilan kustom terbaru berbasis Android 14 yang memikat.

Salah satu sorotan dari pembaruan ini adalah formulir interaksi Fluid Cloud, yang memberikan pengingat real-time dalam format yang bervariasi berdasarkan status layanan dan konten. Fitur ini memungkinkan pengguna dengan mudah mengakses informasi penting, menciptakan pengalaman pengguna yang lebih efisien.

Bagi para pengemudi, ‘Smart Car Space‘ menjadi inovasi yang menonjol dalam layanan Realme UI. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan layar ponsel langsung di sistem mobil, memberikan layanan cerdas yang memudahkan saat berkendara.

Pembaruan juga menambah stasiun transfer baru, mempermudah pengguna dalam memindahkan konten antar perangkat dan aplikasi, mengoptimalkan multitasking. Selain itu, sinkronisasi meja kerja portabel ditingkatkan, dan pengenalan teks dioptimalkan dengan dukungan untuk beberapa bahasa tulisan tangan.

Keamanan dan privasi menjadi fokus penting dengan penambahan fitur tanda air privasi untuk foto ID, meningkatkan keamanan berbagi gambar. Manajemen izin foto dan video juga diperbarui, memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi.

Performa smartphone juga mendapatkan perhatian serius dengan sistem yang lebih stabil, startup aplikasi yang lebih cepat, dan animasi yang lebih halus. Pembaruan ini membawa sistem warna yang lebih baik, memberikan antarmuka yang alami dan jelas, serta nada dering bertema air dan kualitas suara yang lebih baik.

Layar informasi kesejahteraan masyarakat jejak karbon menjadi tambahan menarik, memvisualisasikan dampak lingkungan pengguna berdasarkan jumlah langkah harian mereka.

Terakhir, pembaruan ini tidak hanya membawa fitur baru, tetapi juga menyempurnakan pengalaman pengguna dengan berbagai perbaikan sistem, termasuk penyesuaian volume untuk beberapa aplikasi, penyesuaian suhu warna layar, dan perbaikan masalah kecil seperti perekaman layar dan layanan NFC. (**)