• dinas pangan

SMPN 5 Palu Tetapkan Tiap Kamis-Jumat Fokus Pembimbingan Agama

smpn 5 palu
Kepala SMPN 5 Palu, Ilman Usman, saat foto bersama dengan para tenaga pendidik agama, usai rapat, Rabu, 7 Februari 2024. (FOTO:IST)

ELSINDO, PALUSMP Negeri 5 Palu, menggelar rapat bersama pengajar Bimbingan IMTAQ Tilawah, Tahfidzh, dan Kaligrafi, di ruang kerja Kepala SMPN 5 Palu, Rabu, 7 Februari 2024.

Kelala SMPN 5 Palu, Ilman Usman mengatakan, agenda rapat ini mengusung program pembimbingan selama dua hari setiap Kamis dan Jumat, dengan tujuan memperkuat pendidikan agama di SMPN 5 Palu.

“Untuk para pembimbingnya yakni, Abd. Malik Firdaus, Rugaiyah, Mar’ia Gifti, Nina Safitri dari bidang kesiswaan, dan Idha Farida guru agama Islam turut serta dalam upaya ini,” kata Ilman.

Ilman mengatakan, kegiatan pembimbingan ini, diharapkan dapat memberikan dorongan positif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran agama.

“Pentingnya kolaborasi antara kepala sekolah, pengajar, dan staf pendidikan dalam mencapai tujuan bersama. Semangat dan dedikasi mereka semoga berbuah hasil yang berkah bagi kemajuan pendidikan agama di SMPN 5 Palu,” katanya.

Kata dia, rapat pagi ini tidak hanya menjadi forum perencanaan, tetapi juga sarana untuk menyatukan semangat dalam pembimbingan agama di SMPN 5 Palu.

“Dengan kehadiran pak Abd. Malik Firdaus, Rugaiyah, Mar’ia Gifti, ibu Nina Safitri, dan ibu Idha Farida, atmosfer rapat penuh energi positif. Mereka bersama-sama menetapkan agenda pembimbingan selama dua hari setiap minggu sebagai langkah konkret untuk meningkatkan pemahaman dan praktik agama di kalangan siswa,” jelasnya.

Menurut Ilman, kegiatan ini tidak hanya sekadar rutinitas, tetapi juga menjadi momen berkah bagi semua yang terlibat. Dengan kolaborasi yang solid, diharapkan dapat menciptakan lingkungan pendidikan agama yang lebih bermakna dan memberikan dampak positif bagi perkembangan spiritual siswa. (del)