• dinas pangan

Wagub Sulteng Dorong Kabupaten Kota Kolaborasi dengan PKK Tangani Stunting

FOTO BERSAMA- Wagub Ma'mun Amir didampingi istri didampingi Kepala BKKBN Sulawesi Tengah Tenny Calvenny Soriton, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Tuty Zarfiana, menghadiri Puncak Peringatan Harganas ke 30 tahun di Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, pada Kamis (6/7). FOTO: IST

ELSINDO, PALU- Wagub Drs.H.Ma’mun Amir didampingi Wakil Ketua TP PKK Hj.Halima Amir menghadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 30 tahun 2023.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Lapangan Upacara Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, pada Kamis (6/7).

Turut mendampingi Kepala BKKBN Sulawesi Tengah Tenny Calvenny Soriton,S.Sos,MM, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Tuty Zarfiana,SH,M.Si

Wagub Drs.H.Ma’mun Amir menyampaikan Peringatan Hari Keluarga Nasional 2023 menjadi momentum yang tepat dalam penguatan komitmen bersama bagi seluruh lapisan masyarakat dalam upaya penguatan peran keluarga dalam percepatan penurunan stunting di Indonesia, khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah.

Berdasarkan survei status gizi Indonesia tahun 2022, angka prevalensi Stunting di Sulawesi Tengah mencapai 28,2%. Angka ini menurun 1,5 % dari tahun sebelumnya. Namun, capaian tersebut masih di atas rata-rata nasional sebesar 21,6 %.

Dalam rangka mewujudkan keluarga bebas Stunting untuk Indonesia dan Sulteng Sejahtera dan Maju, Wagub berkomitmen mendorong kab/kota Se Sulteng berkolaborasi dengan PKK serta instansi terkait agar penanganan Stunting lebih tepat sasaran, lebih akurat, lebih efektif dan efisien.

“Insya Allah hasil Harganas akan kita sampaikan ke Bapak Gubernur H.Rusdy Mastura agar penanganan Stunting lebih komprehensif,” tandas Wagub. (*/CHL)