• dinas pangan

Anak Usia Dini Diajar Tertib Berlalu Lintas

Anak Usia Dini
Satlantas Polres Sigi Polda Sulteng melibatkan diri dalam momen spesial bersama anak usia dini dari TK An-Nisa Kita Singgani, Desa Maku, Kecamatan Dolo. FOTO: HUMAS POLRES SIGI

ELSINDO, SIGI– Satlantas Polres Sigi Polda Sulteng melibatkan diri dalam momen spesial bersama anak usia dini dari TK An-Nisa Kita Singgani, Desa Maku, Kecamatan Dolo, Sigi, Rabu, 17 Januari 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Hendra, pelaksana Kanit Dikmas Satlantas, beserta personel lainnya secara akrab memperkenalkan tata tertib berlalu lintas kepada anak usia dini, menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini.

PLH. Kasi Humas Iptu Nuim Hayat, S.H., mewakili Kapolres Sigi, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat khususnya anak usi dini. Mereka memberikan pembinaan, pemahaman, dan penyuluhan tertib berlalu lintas kepada anak-anak.

“Dengan pendekatan humanis, petugas mengajarkan penggunaan helm yang baik dan benar, serta memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas secara mudah dipahami oleh anak-anak,” ujarnya.

Iptu Nuim Hayat berharap kegiatan tersebut dapat membentuk karakter anak-anak yang disiplin, mandiri, dan memiliki etika serta budaya tertib berlalulintas yang baik. Tujuannya adalah menciptakan generasi yang sadar akan keselamatan berlalu lintas.

Kepala Sekolah TK An-Nisa Kita Singgani, Faizah, S.Pd., menyampaikan apresiasinya atas pengenalan tertib berlalu lintas sejak dini.

Ia mengungkapkan, pengenalan ini sangat membantu anak-anak didik, membuat mereka menyadari arti penting berlalu lintas sehingga diharapkan generasi muda akan memahami pentingnya tertib berlalu lintas.(*/ton)