• dinas pangan

Bahas Anggaran Penanggulangan Stunting, Pemkab Sigi Identifikasi Kebutuhan Mendesak dan Prioritas

Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi, memimpin rapat koordinasi yang membahas alokasi anggaran untuk penanggulangan stunting di Kabupaten Sigi. FOTO: PROKOPIM KABUPATEN SIGI

ELSINDO, SIGI– Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi, memimpin rapat koordinasi yang membahas alokasi anggaran untuk penanggulangan stunting di Kabupaten Sigi, Kamis, 4 Januari 2024. Rapat ini menandai langkah konkret Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi dalam meningkatkan kualitas gizi anak serta mengatasi masalah stunting yang persisten di wilayah tersebut.

Rapat tersebut menjadi sebuah forum penting yang bertujuan untuk mengidentifikasi kebutuhan mendesak dan prioritas penggunaan anggaran dalam program penanggulangan stunting.

Diskusi yang mendalam dan intensif diharapkan mampu menghasilkan rekomendasi yang akurat dan berkelanjutan, guna memastikan alokasi anggaran yang efektif dan tepat sasaran.

Selain itu, rapat juga menjadi wadah evaluasi terhadap program-program yang telah dijalankan sebelumnya. Hal ini bertujuan untuk mengidentifikasi hambatan serta tantangan yang dihadapi dalam upaya penanggulangan stunting. Dengan demikian, Pemerintah Daerah dapat merumuskan strategi yang lebih baik dan solutif dalam menangani masalah stunting di Kabupaten Sigi.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait, antara lain Kepala BP3D, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas P2KB, Kepala Dinas P3A, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Peternakan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan, perwakilan Dinas PU, dan seluruh jajaran BP3D Kabupaten Sigi. Kehadiran mereka menjadi bukti komitmen bersama untuk menangani masalah stunting dengan pendekatan yang komprehensif dan terkoordinasi.(*/ton)