• dinas pangan

Disdikbud Palu Maksimalkan Peran Pengawas Terkait Kurikulum Merdeka Belajar

Hardi (IST)

ELSINDO, PALU- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, Hardi mengaku, saat ini sedang berupaya memaksimalkan para pengawas, untuk pengawasan terhadap sekolah dalam penerapan Kurikulum Merdeka Belajar.

Kadisdibkud Kota Palu, belum lama ini, melakukan pertemuan dengan sejumlah pengawas, dalam rangka memberikan penguatan terhadap para pengawas Kota Palu, dalam pendampingan menggerakkan warga sekolah untuk meningkatkan pembelajaran, khususnya pada Kurikulum Merdeka, yang di dalamnya terdapat peningkatan literasi, numerasi, dan karakter peserta didik.

“Kami berupaya untuk bisa memaksimalkan peran para pengawas untuk seluruh sekolah di Kota Palu. Pengawas merupakan salah satu faktor penting dalam pengawasan di sekolah, sehingga program pemerintah bisa berjalan dengan baik,” kata Hardi, di Palu, baru-baru ini.

Hardi meminta, kepada seluruh pengawas, untuk bisa membuat berbagai jadwal kunjungan dan pembinaan di sekolah untuk penerapan Kurikulum Merdeka.

“Saat ini pemerintah berupaya untuk bisa memaksimalkan seluruh jajarannya, untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatan kualitas pendidikan yang ada di Kota Palu,” ujarnya.

Menurut Hardi, peran para pengawas yang ada di Kota Palu, tentunya merupakan salah satu faktor utama dalam memberikan pelayanan pendidikan di seluruh sekolah, khususnya di bidang pembelajaran.

“Kami meminta kepada seluruh pengawas, mulai saat ini harus lebih memaksimalkan pengawasan di sekolah, sebab sekolah masih memerlukan pendampingan dari para pengawas, agar mereka bisa menjalankan program pendidikan yang baik dan benar,” ungkapnya.

Setelah rapat tersebut, Hardi berharap, kepada seluruh pengawas untuk lebih rajin untuk mengunjungi sekolah. (*/del)