banggai
  • dinas pangan

Kadisdikbud Palu Adakan Pertemuan Dengan Guru P3K, Bahas Pengisian Formasi

p3k
Kadisdikbud Palu, Hardi, saat memimpin rapat terkait pengisian formasi yang masih kosong untuk guru P3K, di ruang pertemuan Disdikbud Palu, Jumat, 12 Januari 2024. /FOTO: IST

ELSINDO, PALU- Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Palu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Kota Palu, Hardi, memimpin pertemuan strategis dengan para Guru Pendidikan dan Pengembangan Keterampilan (P3K).

“Pertemuan ini bertujuan untuk mengisi formasi guru yang kosong di berbagai sekolah di Kota Palu,” kata Hardi, melalui ponselnya, Jumat, 12 Januari 2024.

Sejumlah guru P3K saat mengikuti pertemuan di Disdikbud Palu. /FOTO:IST

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat tersebut, Hardi menekankan, pentingnya pengisian formasi guru yang kosong untuk memastikan proses belajar-mengajar berjalan optimal.

“Kehadiran guru yang berkualitas dan memadai sangat penting untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Palu,” ujar Hardi.

Guru-guru P3K yang hadir dalam pertemuan tersebut aktif berdiskusi dan menyampaikan beberapa rekomendasi kepada Kadisdikbud Palu, terkait cara terbaik untuk mengisi posisi guru yang kosong.

Beberapa solusi strategis seperti pelatihan guru, rekrutmen dari luar, atau memanfaatkan guru honorer dengan kualifikasi yang memadai menjadi fokus pembahasan.

“Kami berkomitmen untuk segera menindaklanjuti hasil dari pertemuan ini, dan akan bekerja sama dengan seluruh stakeholder terkait untuk memastikan proses pengisian formasi guru berjalan lancar,” katanya.

Hardi mengatakan, pertemuan ini menjadi bukti nyata dari komitmen Pemerintah Kota Palu dalam memprioritaskan sektor pendidikan. “Dengan adanya langkah-langkah strategis ini, diharapkan kualitas pendidikan di Kota Palu akan semakin meningkat dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan generasi muda yang kompeten dan berkualitas,” ungkapnya. (del)