banggai
  • dinas pangan

Malam Ini, Timnas Indonesia Di Piala Asia Jumpa Timnas Irak

Timnas
Sumber foto Instagram Timnas Indonesia

ELSINDO, Jakarta – Dalam debutnya di Piala Asia yang berlangsung di Qatar, Timnas Indonesia menghadapi tantangan besar pada Matchday Pertama Grup D dengan berjumpa Timnas Irak, Senin, 15 Januari 2024.

Pertandingan tersebut menjadi laga yang dinanti-nantikan pencinta sepak bola Tanah Air, di mana kedua tim sama-sama memperebutkan poin penting untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya.

Kedua tim juga akan menampilkan performa terbaik, dan tentunya menciptakan momen-momen menegangkan di lapangan hijau selama 90 menit.

Di atas kertas, Indonesia bukan unggulan pada duel ini. Sebab, pada November 2023 lalu, Indonesia kalah dengan skor 1-4 dari Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2023.

Akan tetapi, Indonesia yakin bisa berbuat lebih baik pada duel ini. Persaingan di Grup D bisa dibilang bakal sangat sulit bagi Indonesia.

Sebab, lawan yang dihadapi akan sangat berat. Jepang adalah unggulan utama di Grup D. Jepang jadi negara Asia dengan ranking FIFA paling tinggi, 18.

Jepang rutin bermain di Piala Asia, bahkan Piala Dunia. Namun, Jepang mungkin tidak tampil dengan tim terbaiknya di Piala Asia 2023.

Selain Jepang dan Irak, Indonesia juga akan menghadapi sesama Asia Tenggara yaitu Vietnam pada Jumat, 19 Januari 2024.

Sementara untuk laga antara Indonesia vs Irak akan dimainkan di Stadion Ahmad bin Ali, Qatar mulai pukul 21.30 malam WIB. (**)