banggai
  • dinas pangan
Kota  

Masyarakat Baiya Palu Dapat Bantuan Sapi Kurban dari Gubernur Sulteng

PENYERAHAN- Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Karo Administrasi Pimpinan Eddy Nicolas Lesnusa,S.Sos, menyerahkan bantuan seekor sapi kurban diterima oleh perwakilan masyarakat Kelurahan Baiya Kecamatan Taweli, Kota Palu, Rabu (28/6/2023). FOTO: IST

ELSINDO, PALU- Menjelang Hari Raya Idul Adha atau Idul kurban 1444 H, Pemerintah Provinsi Sulteng menyerahkan hewan kurban kepada yang berhak seperti ke Panti Asuhan, Panti Jompo, Mesjid serta tempat lainnya.

Kali ini, Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Karo Administrasi Pimpinan Eddy Nicolas Lesnusa,S.Sos, menyerahkan bantuan seekor sapi kurban Pemerintah Provinsi Sulteng untuk disembelih dan disalurkan dagingnya dalam Perayaan Idul Adha 1444 H.

Sapi diterima oleh perwakilan masyarakat Kelurahan Baiya Kecamatan Taweli, Kota Palu, Rabu (28/6/2023).

“Salam hormat dari Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur, diharapkan bantuan hewan kurban dapat disalurkan kepada mereka yang layak menerimanya,”ujar Karo Eddy Lesnusa menyampaikan pesan Gubernur H.Rusdy Mastura dan Wagub Drs.H.Ma’mun Amir untuk masyarakat Baiya.

Perwakilan penerima yang ditemui Karo Eddy yakni Imam masjid dan Ketua Pembangunan masjid disaksikan Masyarakat sekitar.

Dari hasil musyawarah, disepakati penyembelihan sapi setelah Ba’da Dzuhur, Kamis (29/6/23) di halaman belakang masjid.

“Karo Eddy mengaku penyerahan hewan Qurban ini, pertanda bahwa Pemerintah Provinsi Sulteng mempunyai perhatian yang lebih terhadap masyarakat sekitarnya.

Di bagian lain perwakilan masyarakat melalui imam mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Alhamdulillah tahun ini kami bisa menyembelih hewan Qurban dimana dua tahun belakangan kami tidak menyelenggarakan penyembelihan Hewan Qurban karena dampak Covid19, bantuan hewan kurban ini akan kami salurkan kepada mereka yang berhak menerimanya.

“Terima kasih dan semoga Allah SWT membalas dengan pahala,” ujar Perwakilan Masjid An Nur Rahman Mesilo Kelurahan Baiya. (*/CHL)