• dinas pangan
Daerah  

Megawati Ingatkan PT. GNI Perhatikan Keselamatan Kerja Karyawan

Hj. Megawati Ambo Asa, S.IP

ELSINDO, MORUT– Ketua DPRD Morowali Utara (Morut), Hj. Megawati Ambo Asa, S. IP mengingatkan PT GNI agar lebih memperhatikan keselamatan kerja karyawannya.

“Saya mengunjungi PT. GNI untuk mengetahui kejadian kecelakaan kerja. Saya berharap ini menjadi perhatian semua pihak termasuk pekerja sendiri. Seringkali kecelakaan terjadi akibat human error, atau tidak disiplin dalam menerapkan budaya K3,” ujarnya saat kunjungan kerja ke PT GNI, belum lama ini.

Kata dia, keselamatan kerja karyawan tentunya diawali dengan menerapkan budaya disiplin kerja.

“Budaya disiplin itu sangat penting, dan jangan menyepelekan hal-hal kecil yang bisa berakibat fatal,” katanya.

Sebagai wakil rakyat, kunjungan tersebut merupakan bentuk pengawasan yang dilakukan DPRD Morut kepada perusahaan.

Megawati juga mengingatkan Pemerintah setempat melalui dinas terkait agar memaksimalkan pengawasan.

“Pemda lebih memaksimalkan lagi pngawasan ,walaupun sebenarnya Pemda sudah melakukan pngawasan, dan pihak perusahaan mengevaluasi terkait safetinya para tenaga kerja. Tetapi secara menyeluruh memang harus di perketat. Saya berharap hal-hal yang menyangkut hak-hak karyawan menjadi perhatiaan,” ujar Hj. Megawati Ambo Asa

Sejumlah permasalahan yang ada di daerah, memang butuh koordinasi yang baik antara Legislatif dan eksekutif untuk penanganannya. Mulai dari persoalan kecelakaan kerja, keluhan masyarakat membutuhkan pendekatan, dan perhatiaan yang serius.

Diketahui kehadiran Hj. Megawati Ambo Asa diterima oleh pihak perwakilan perusahaan.(**)