• dinas pangan

Mohamad Irwan Menegaskan Kolaborasi untuk Keamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Sigi

Mohamad Irwan
Bupati Sigi, Mohamad Irwan, memimpin rapat koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait dengan persiapan Pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024. FOTO: HUMPRO KABUPATEN SIGI

ELSINDO, SIGI- Bupati Sigi, Mohamad Irwan, memimpin rapat koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait dengan persiapan Pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024. Rapat tersebut bertujuan untuk membahas langkah-langkah yang perlu diambil untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilpres dan Pileg, serta memastikan terciptanya pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Sigi.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Bupati Sigi, Mohamad Irwan, menekankan pentingnya kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Sigi dan seluruh unsur Forkopimda dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilpres dan Pileg. Beliau menyampaikan bahwa keberhasilan pemilu yang aman dan damai sangat bergantung pada kerja sama dan sinergi antara instansi terkait.

Rapat koordinasi Forkopimda ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sigi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, Kapolres Sigi, Pengadilan Negeri Donggala, Plh. Dandim 1306 KP, Ketua Bawaslu Kabupaten Sigi, Ketua KPU Kabupaten Sigi, Kabinda Sigi, Asisten 1, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Dinas Kesehatan, Kasat Pol PP, Kabag Hukum, Kabag Pemerintahan, dan Danramil 1306-02/Biromaru.

Dalam rapat tersebut, seluruh peserta aktif menyampaikan pandangan, usulan, dan langkah-langkah yang perlu diambil untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama pelaksanaan Pilpres dan Pileg. Diskusi yang konstruktif dan kolaboratif dilakukan guna mencapai kesepakatan bersama dan merancang strategi yang efektif.

Bupati Sigi, Mohamad Irwan, berharap agar hasil rapat koordinasi ini dapat menjadi acuan bagi seluruh instansi terkait dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Dengan kerja sama yang baik dan komitmen yang kuat, diharapkan Pilpres dan Pileg tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, damai, dan sukses di Kabupaten Sigi.(*/ton)

*Follow Official WhattsApp Channel elsindo.id untuk mendapatkan berita update seputar sulteng dengan mengklik tautan ini.