• dinas pangan
Daerah  

Nasdem Morut Salurkan Ratusan Paket Sembako pada Korban Banjir

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Morowali Utara (Morut), menyalurkan bantuan untuk korban banjir di tiga kecamatan di Kabupaten Morowali Utara (Morut). FOTO: IST

ELSINDO, MORUT– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Morowali Utara (Morut), menyalurkan bantuan untuk korban banjir di tiga kecamatan di Kabupaten Morowali Utara (Morut).

Kegiatan sosial bertajuk DPD Partai Nasdem Kabupaten Morowali Utara Peduli dan berbagi di tiga kecamatan, yaitu kecamatan Petasia, kecamatan Petasia Timur dan Kecamatan Petasia Barat.

“Ada ratusan paket mulai sembako yang menjadi kebutuhan mendesak warga di salurkan di tiga kecamatan sasarannya adalah desa yang terdampak banjir,” ujar Ketua DPD Partai Nasdem Morut, Wahyu Hidayat Sudirman, S. IP.

DPD partai Nasdem membagikan sembako di Kelurahan Bahontula dan kelurahan Bahoue kecamatan Petasia, pada Jumat, 7 April 2023.

Dan pada Senin, 10 April 2023 di Desa Tompira dan Desa Bunta kecamatan Petasia Timur, serta Desa Sampalowo, Onepute dan Mondowe kecamatan Petasia Barat.

Bantuan beras 5 kilo gram sebanyak 103 sak, 80 dos air mineral, dan 100 dos supermi, Serta 1.100 nasi kotak dibagikan ke korban bencana banjir.

Selain ketua DPD Partai Nasdem Morut Wahyu Hidayat Sudirman, S. IP yang turun langsung, hadir pula sekertaris DPD Partai Nasdem Morut, Melky Tangkidi, serta anggota DPRD Morut Partai Nasdem, Asral Lawahe, Gina Silvia Tolagami, dan para kader partai Nasdem kabupaten Morowali Utara.

Pembagian bantuan langsung ke Posko pengungsi dan di dampingi oleh kepala desa.

Kades Onepute Suhardin Sakaria menyampaikan Terima kasih atas kunjungan Partai Nasdem Morut.

“Terima kasih atas kunjungan bapak ibu dewan dari Partai Nasdem, kami masyarakat desa Onepute ada 853 jiwa yang terdampak, 246 kepala keluarga,” ujar Kades

Desa Onepute terendam banjir dengan ketinggian 1 meter setengah dan paling rendah 90 cm. Pemda Morut sendiri berupaya memaksimalkan bantuan untuk warga terdampak di 3 kecamatan.

Sampai berita ini tayang, desa Onepute, Sampalowo dan Mondowe menggunakan perahu untuk kendaraan roda dua yang melintas.(**)