• dinas pangan
Kota  

Pemprov Sulteng Bagikan Bendera Merah Putih kepada Masyarakat

FOTO BERSAMA- Pemprov Sulteng membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat yang sedang melakukan olahraga di Taman Gor Palu, pada Minggu pagi (30/7). FOTO: IST

ELSINDO, PALU- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat yang sedang melakukan olahraga di Taman Gor Palu, pada Minggu pagi (30/7).

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang diinisiasi Kementerian Dalam Negeri dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023 dengan tujuan untuk membumikan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap Bendera Merah Putih.

Pelaksanaaan gerakan ini, ditandai dengan penyerahan secara simbolis Bendera Merah Putih oleh Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr.Fahrudin D.Yambas,M.Si, didampingi Kaban Kesbangpol Drs.Arfan,M.Si, kepada beberapa perwakilan, diantaranya : Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Dr.Faidul Keteng,ST,M.Si,MT dan Perwakilan Bank Indonesia.

Setelah penyerahan secara simbolis, kemudian Gubernur Sulawesi Tengah serta Para Kepala Perangkat Daerah dan Paskibraka membagikan Bendera Merah Putih di Gedung Juang 45 serta Lapangan Vatulemo.

Kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr.Fahrudin D.Yambas,M.Si menyambut baik dan memberi apresiasi atas terlaksananya gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya rangkaian acara pembagian bendera,”sebutnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan sebuah langkah gemilang dalam rangka memperingati hari bersejarah Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan semangat dan patriotisme yang tinggi.

Bendera merah putih melambangkan keberanian, persatuan, dan semangat juang bangsa, mengalir di seluruh penjuru negeri sebagai simbol kesetiaan NKRI.

Dengan momentum bersejarah 17 Agustus nanti, kiranya dapat meningkatkan persatuan dalam mengatasi segala perbedaan dan bersama-sama membangun negeri menuju masa depan yang lebih maju.

Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam gerakan 10 juta bendera merah putih dengan penuh semangat dan antusiasme.

“Semoga semangat kemerdekaan senantiasa menggelora di dalam jiwa kita, menerangi langkah kita dalam membangun negeri yang kita cintai ini,”tutupnya.

Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Rustam Arifudin,S.Ag,M.Si melaporkan pembagian bendera ada di 3 titik lokasi, yakni : Taman GOR, Gedung Juang dan Lapangan Vatulemo. (*/CHL)