banggai
  • dinas pangan

Peresmian Pasar Rakyat di Sigi, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal

Pasar Rakyat
Bupati Sigi, Mohamad Irwan, turut hadir dalam peresmian Pasar Rakyat di Desa Maranata, Kecamatan Sigi Kota. FOTO: PROKOPIM KABUPATEN SIGI

ELSINDO, SIGIBupati Sigi, Mohamad Irwan, turut hadir dalam peresmian Pasar Rakyat di Desa Maranata, Kecamatan Sigi Kota dan Pasar Rakyat Sibalaya, di Desa Sibalaya, Kecamatan Tanambulava, Rabu, 31 Januari 2024. Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, Wakapolres Sigi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sigi, Camat Dolo Selatan, Kepala Desa Maranata, serta masyarakat setempat.

Peresmian Pasar Rakyat ini menjadi langkah strategis Pemerintah Kabupaten Sigi dalam mendukung pembangunan ekonomi lokal dan memberikan akses lebih baik bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Bupati Sigi, Mohamad Irwan, menyatakan bahwa pasar tersebut merupakan bukti nyata dari komitmen pemerintah daerah untuk memajukan perekonomian setempat dan memberdayakan masyarakat.

Pasar Rakyat di Kabupaten Sigi diharapkan dapat menciptakan sinergi antara pemerintah daerah, pedagang, dan masyarakat. Tujuan utama adalah mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Kabupaten Sigi. Pasar ini diharapkan menjadi jembatan antara produsen lokal dengan konsumen, memperkuat kemandirian masyarakat desa, serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Dalam sambutannya, Bupati Sigi menekankan pentingnya peran pasar rakyat sebagai pusat ekonomi lokal dan tempat bertemunya penjual dan pembeli. “Dengan adanya pasar ini, kami berharap masyarakat Desa Maranata dapat memperoleh akses yang lebih mudah dan terjangkau terhadap berbagai kebutuhan sehari-hari,” ujar Bupati.(*/ton)