banggai
  • dinas pangan

PON XXI 2024, Gubernur Tunjuk Danrem 132/Tadulako Ketua Kontingen Sulteng

KETUA KONTINGEN- Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, ditunjuk sebagai Ketua Kontingen Sulawesi Tengah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara pada September mendatang. FOTO: IST

ELSINDO, PALU- Gubernur Rusdy Mastura menunjuk Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, sebagai Ketua Kontingen Sulawesi Tengah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara pada September mendatang.

Penunjukan Alumni Akmil 96 Brigjen TNI Dody Tri Winarto sebagai Ketua Kontingen Sulteng, disampaikan gubernur saat menerima audiensi Panitia Haul Guru Tua di ruang kerjanya, pada Selasa, (16/4/2024).

Turut hadir, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra sekaligus Plt Kadis Perkebunan dan Peternakan Rohani Mastura, Plh. Kadis ESDM Eddy N. Lesnusa, Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto.

“Saya terus terang lolos 10 cabang olahraga dan saya target meraih 15 emas untuk PON XXI,”beber Gubernur dengan berapi-api.

Beliau akui telah menyurat kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak perihal penunjukan tersebut pada 29 Januari 2024 dan surat tersebut telah disetujui KASAD per 4 Maret 2024.

Agar Sulawesi Tengah tampil gemilang di ajang PON XXI, Bapak Olahraga Sulteng ini berpesan agar Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, mempersiapkan seluruh kebutuhan kontingen dengan optimal.

Terakhir, Ia berpesan ke Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah bersama Dinas Pemuda dan Olahraga serta KONI Sulteng segera membentuk tim Kontingen Sulawesi Tengah untuk PON XXI.

Sementara itu, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, yang hadir di saat itu langsung mengucapkan terima kasih atas amanah yang diterimanya.

“Latihan yang terbaik dari atlet adalah pertandingan, jadi sebelum bermain di PON kita akan uji di lapangan melalui pertandingan pada bulan Juni 2024,” jelasnya untuk mengevaluasi atlet.

Selain menjadi ketua kontingen, Ia juga diamanahi sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia Sulawesi Tengah (TI Sulteng) masa bakti 2024-2028 dan menargetkan Cabor Taekwondo mendulang emas.

Beliau juga mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat untuk Bersatu Berprestasi demi Sulteng Emas PON XXI 2024.

“Insya Allah saya usahakan maksimal, kalau Bapak Gubernur target 15 emas, saya tambahkan 5 jadi 20 emas,” tandasnya. (*)