• dinas pangan

Takwin: KKLR Berperan Dalam Pembangunan Masyarakat Donggala

ELSINDO, DONGGALA- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Donggala, Takwin secara resmi melantik ketua dan pengurus Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) untuk periode jabatan 2022-2028 di Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Minggu (4/6/23)

Pelantikan tersebut disaksikan oleh ratusan masyarakat di Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Hadir juga sejumlah pengurus yang juga merupakan dewan adat dan tokoh masyarakat. Pada periode jabatan kali ini, jabatan ketua diserahkan kepada Anton.

Ketua DPRD Donggala, Takwin, dalam sambutannya mengatakan bahwa KKLR diharapkan dapat berkontribusi dalam pembangunan masyarakat. Ia juga mengapresiasi kekompakan dan persatuan yang telah dibangun oleh KKLR.

“Kita berharap dengan kepengurusan KKLR yang baru, dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang telah berjalan selama ini,” ujar Takwin.

Ia menambahkan, KKLR adalah sebuah organisasi yang luar biasa, dengan sumber daya yang juga luar biasa, yang akan memberikan manfaat yang luar biasa, terutama dengan keterlibatan para cerdik-pandai, sehingga nantinya dapat memberikan dampak positif bagi organisasi.

“Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) adalah wadah organisasi tempat berkumpulnya warga masyarakat yang berasal dari Tana Luwu, di mana pun mereka berada,” Ucap Takwin.

Terakhir, Takwin menyampaikan bahwa Organisasi ini dibangun untuk mempererat tali persaudaraan antara sesama keluarga besar Wija to Luwu yang berdiaspora di luar wilayah Tana Luwu. Demikian Ketua DPRD Donggala. (*/CHL)