• dinas pangan
Daerah  

Wabup Imbau Warga Jaga Lingkungan Taman Nasional Lore Lindu

Wabup Samuel saat menghadiri Panen Padi Perdana dan Penanaman Bambu di Desa Lawua, Kecamatan Kulawi Selatan. FOTO: IST

ELSINDO, SIGI– Kepada masyarakat khususnya yang berada di Desa Lawua diimbau untuk terus menjaga lingkungan terutama wilayah sepadan sungai, dan juga wilayah hutan yang termasuk dalam Taman Nasional Lore Lindu.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Y Pongi saat menghadiri Panen Padi Perdana dan Penanaman Bambu di Desa Lawua, Kecamatan Kulawi Selatan, Sabtu, 11 Februari 2023.

Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari motto pemerintah Kabupaten Sig yaitu “Sigi Berdaya Saing Berbasis Agribisnis”.

Samuel Yansen Pongi mengatakan, Program penanaman Sejuta Bambu adalah program unggulan pemerintah kabupaten Sigi.

“Jadi program Penanaman Sejuta Bambu merupakan program unggulan pemerintah untuk menangani dan mengantisipasi terhadap dampak dari bencana banjir yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Sigi,” kata Wabup Sigi Samuel.

Ia mengapresiasi Balai Taman Nasional Lore Lindu yang telah berkerjasama dan membantu Pemerintah Daerah dalam membina masyarakat di Desa Lawua terutama disekitar lokasi wisata Maima.

Ia juga berharap Agar kiranya pemerintah Desa sekitar dapat berpartisipasi aktif dalam upaya bersama mengembangkan situs wisata air panas maima yang ada di Kecamatan Kulawi Selatan sebagai sumber peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Samuel Yansen Pongi.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan penanaman pohon bibit durian di Desa Lawua, Kecamatan Kulawi Selatan.(**)