• dinas pangan

Capaian Luar Biasa, SPM Disdikbud Palu Raih Peringkat I di Sulteng

disdikbud
Kadisdikbud Palu, Hardi, saat hadiri FGD Progres Standar Pelayanan Minimal, di Palu, baru-baru ini. (FOTO:IST)

ELSINDO, PALU- Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulteng, mengambil langkah proaktif dalam memastikan peningkatan Progres Standar Pelayanan Minimal dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD).

Acara ini menjadi forum penting untuk membahas dan mengevaluasi langkah-langkah yang telah diambil dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik di sektor pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, mengumumkan, pencapaian luar biasa, Standar Pelayanan Minimal (SPM) Disdikbud Kota Palu berhasil meraih peringkat I di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah, SPM Disdikbud Palu menduduki peringkat I di Sulteng,” ujar Hardi, melalui ponselnya pada Selasa, 30 Januari 2024.

Keberhasilan ini, kata Hardi, mencerminkan tekad dan kerja keras untuk memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Prestasi tersebut bukan hanya sekadar angka, melainkan juga representasi nyata dari komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan standar pendidikan. Kemenangan SPM Disdikbud Kota Palu menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mengikuti jejak dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang unggul dan berkualitas,” ujarnya.

Kata Hardi, keberhasilan ini tentu akan memberikan dorongan semangat bagi semua pihak yang terlibat, dalam menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan di Sulteng.

“Dengan hasil FGD dan pencapaian prestisius ini, diharapkan langkah-langkah strategis dapat terus diimplementasikan guna menjaga dan meningkatkan standar pelayanan minimal di sektor pendidikan. Kesuksesan SPM Disdikbud Kota Palu menjadi cermin bahwa upaya bersama dan kerjasama antara lembaga pengawas dan pihak terkait dapat membawa perubahan positif dalam meningkatkan mutu pendidikan di tingkat provinsi,” jelasnya. (del)