banggai
  • dinas pangan

Kinerja Disdikbud Palu Tahun 2023 Naik Melesat

Kinerja
Kadisdikbud Palu, Hardi, saat foto bersama di kegiatan Bimtek penguatan penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kota Palu, di salah satu Hotel di Jakarta, baru-baru ini.(FOTO:IST)

ELSINDO, JAKARTA– Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi mengatakan, prestasi gemilang tercapai dalam sektor pendidikan, khususnya pada Indikator Kinerja Utama Disdikbud Kota Palu tahun 2023.

“Alhamdulillah, tercatat peningkatan luar biasa sebesar 16,51 persen, untuk harapan lama sekolah. Pencapaian ini mencerminkan komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan harapan yang lebih besar bagi para pelajar di Kota Palu,” kata Hardi, saat menghadiri Bimtek penguatan penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kota Palu, di salah satu Hotel di Jakarta, baru-baru ini.

“Tidak hanya itu, rata-rata lama sekolah juga mengalami peningkatan sebesar 11,74 persen, hal ini menandakan upaya serius dalam meningkatkan durasi pendidikan. Langkah-langkah ini tidak hanya berdampak pada statistik, tetapi juga memberikan dampak positif yang nyata pada masa depan pendidikan di Kota Palu,” jelas Hardi.

Peningkatan ini, kata Hardi, memberikan harapan baru bagi warga Kota Palu dan menegaskan bahwa pendidikan merupakan fondasi utama pembangunan daerah.

Sebelumnya, Walikota Palu H. Hadianto Rasyid memimpin dengan penuh dedikasi dalam upaya penguatan penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kota Palu, di salah satu Hotel di Jakarta.

Dengan kepemimpinan yang kuat, langkah-langkah strategis diambil untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam laporan tersebut.

Kepemimpinan progresif Walikota H. Hadianto Rasyid, bersama dengan hasil positif dalam Indikator Kinerja Utama Disdikbud Kota Palu, menjadi cermin keberhasilan dan komitmen dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berfokus pada pendidikan di Kota Palu. (del)